Resmi Dikenalkan, YIMM Bakal Pasarkan Yamaha E01 Habis Lebaran

 162 views

Jakarta – Memasuki era kendaraan elektrik, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap untuk mengetes pasar dengan meluncurkan E01 di Indonesia pada semester II 2022. Setidaknya ada 20 unit E01 yang bakal dipasarkan ke seluruh Tanah Air.

Yamaha E01 – www.naikmotor.com

“Hari ini Yamaha Indonesia secara mengumumkan untuk melakukan Test Market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari secara langsung,” kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT. YIMM, Jumat (22/4), di Jakarta, seperti dilansir dari Detik.

Baca juga:   Moge Custom Asal Jepang Zero Engineering Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Sementara ini, pihak Yamaha Indonesia masih mengurus kesiapan unit tes E01 yang akan disebarkan ke masyarakat. YIMM mengungkapkan, unit Yamaha E01 bisa dites oleh media maupun konsumen umum. “Kita mendapat 20 unit dan 20 unit ini kita akan mulai dari semester II (2022). Mudah-mudahan habis lebaran homologasi sudah selesai, sehingga nanti kita bisa segera tes. Kita perkirakan semester II artinya bulan Juli,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT. YIMM.

Baca juga:   Spesifikasi dan Harga Motor Royal Enfield di Indonesia

Yamaha menekankan bahwa E01 atau motor yang mereka jual secara umum ini merupakan dari Yamaha untuk konsumen langsung. Tetapi, mereka juga terbuka apabila ada instansi pemerintah yang ingin berkolaborasi. “Yamaha itu tujuannya bukan untuk menjual hanya ke instansi, jual dari B to B tidak. Di Indonesia lebih B to C. Tapi kalau pihak Kemenperin, PLN, Pertamina ingin testing, tentu (kami) welcome sekali untuk bisa kolaborasi,” ucapnya.

Motor listrik Yamaha E01 sendiri ditunjang dengan semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125 cc. Selain itu, Yamaha mengklaim E01 mempunyai performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah (komuter). Yamaha E01 adalah yang sepenuhnya memanfaatkan dan pengetahuan sepeda motor Yamaha, yang kemudian diaplikasikan lewat E01.

Baca juga:   Yamaha TMAX 2022 Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Hal tersebut tampak dari motor yang futuristik, mengadopsi fixed battery yang dapat dicharge di manapun dengan 3 charging (fast charging, normal charging, portable charging). Yamaha E01 disebut sangat nyaman dikendarai, ditunjang dengan fitur canggih dan cerdas yang mendukung mobilitas pengendara. Tak ketinggalan, ada juga fitur yang mampu menghubungkan motor dengan smartphone.

   
Penulis: