Motor Listrik Yadea Siap Mengaspal di IIMS 2023

Jakarta – Ajang pameran bergengsi Indonesia International Motor Show () 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut akan dimanfaatkan oleh produsen motor asal China, Yadea untuk unjuk gigi. Merek ini nantinya akan ada di bawah naungan Indomobil Group. Perusahaan yang memegang sejumlah merek besar seperti Suzuki, Nissan, Kia, Harley-Davidson, hingga Citroen.

Motor Listrik Yadea (Sumber : www.rctiplus.com)

Jika menilik dari situs resmi Yadea Global, brand ini telah memiliki motor listrik di berbagai segmen, seperti , sport, otoped, motor niaga, hingga sepeda listrik. “ yang besar kemungkinan akan lebih dulu dipasarkan di Indonesia adalah Yadea G5 sebuah skutik listrik dengan tampilan futuristik,” demikian seperti dilansir dari Oto. Bocoran tampilan dari tersebut juga telah dipamerkan lewat akun Instagram @yadeaindonesia sejak 4 Januari 2023 lalu.

Baca juga:   MITT GT-MAX 125 Meluncur, Skutik Futuristik dengan Fitur Speaker

Motor listrik Yadea G5 lahir melalui kemitraan dengan perusahaan asal Swedia, Beckers. Motor ramah lingkungan ini tersedia dalam 2 yang berbeda, yaitu G5 Standar dan G5 Pro. Perbedaan paling mendasar ada pada penggunaan dinamo listrik dan baterainya. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan performa.

Adapun untuk Yadea G5 Standar menggunakan motor listrik 2.300 Watt dan Lithium berkapasitas 60V 32Ah. Varian tersebut dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km per jam. Sementara untuk jarak jangkaunya mampu dikendarai sampai 60 km sekali pengisian penuh.

Baca juga:   Modelnya Keren Banget, Honda Hadirkan Motor Terbaru CB190TR

Sedangkan untuk varian tertinggi, yakni Yadea G5 Pro dibekali dengan dinamo listrik 3.100 watt dan mempunyai 2 pasang baterai yang masing-masing berkapasitas 60V 32Ah. Top speed dari ini lebih tinggi, yaitu mencapai mencapai 60 km per jam dan memiliki jangkauan 130 km dari hasil konsumsi 2 baterainya.

Nah, untuk kelengkapan fiturnya, motor elektrik Yadea G5 telah ditunjang dengan penerangan full LED, panel meter LCD digital 7 inci, dan sistem cakram di kedua rodanya. Di samping itu, motor listrik ini juga mempunyai kapasitas bagasi yang besar, sehingga bisa dipakai untuk menyimpan 1 buah helm full face. Sayangnya, masih belum ada informasi pasti mengenai banderolnya. Menurut kabar yang beredar, motor listrik Yadea akan dipasarkan dengan sekitar Rp40 jutaan.

Baca juga:   Ingin Bawa Pulang Royal Enfield Meteor 350? Segini DP yang Harus Disiapkan
   
Penulis: