Tangkas X7, Motor Listrik Anyar Tampilan Mirip NMAX

Jakarta – Pasar di Indonesia rupanya terus berkembang. Terbaru, Tangkas Listrik menghadirkan kendaraan elektrik bernama Tangkas X7 yang memiliki mirip Yamaha NMAX. Lantaran desainnya khas skutik maxi, Tangkas X7 digadang-gadang sebagai pesaing dari NMAX.

Motor Listrik Tangkas X7 – (oto.detik.com)

Meskipun dipasarkan dengan murah, Tangkas X7 diklaim mempunyai performa yang setara dengan motor listrik Alfa One. Dimensi panjang Tangkas X7 berukuran 170 cm, dengan lebar 70 cm, dan tinggi 105 cm. Bagian bodinya didominasi kelir hitam. Tampilan motor listrik ini terkesan sporty berkat perpaduan 2 menarik, yaitu oranye dan hijau.

Tangkas X7 dibekali baterai 72 V/32 Ah dengan power dinamo 2000 watt. Motor ini disebut-sebut mampu melaju dengan kecepatan maksimal 80 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 80 km. Motor listrik Tangkas X7 mempunyai daya angkut 200 kg dan dilengkapi rem double disk brake dan ditunjang ban R12 tubeless.

Menariknya lagi, Tangkas X7 dilengkapi pula dengan fitur keamanan remote alarm serta port USB dan tombol mundur untuk memudahkan pengendara. Motor listrik Tangkas X7 dipasarkan dengan harga sekitar Rp19,8 jutaan.

Seiring dengan makin tingginya permintaan motor listrik, Tangkas Motor Listrik pun melakukan antisipasi dengan meningkatkan kapasitas pabrik. Founder & CEO Tangkas Motor Listrik Don Papank mengaku siap meningkatkan kapasitas ketika permintaan motor listrik naik. Khususnya saat insentif pembelian kendaraan listrik telah berjalan.

“Kapasitas produksi kami sangat mencukupi. Bahkan per bulan ini kami sudah menambah pabrik di Bandung dan Bekasi di luar pabrik yang sudah ada,” jelas Don, Senin (16/1), seperti dilansir dari Kontan. Lebih lanjut Don mengatakan, kapasitas produksi dari Tangkas Motor Listrik sekarang mencapai 4.000 unit per bulan dan bisa ditingkatkan 2-3 kali lipat sesuai permintaan.

Namun, mengenai insentif kendaraan listrik rupanya pihak Tangkas Motor Listrik mengaku masih belum memperoleh sosialisasi dari pemerintah. Don berharap supaya pemerintah segera memutuskan kebijakan tersebut, sehingga masyarakat merasa lebih jelas dan tidak menunggu sesuatu yang sifatnya belum pasti.

Baca juga:   Moto Guzzi V7 III Stone & Racer 10th Anniversary Resmi Meluncur di Indonesia
   
Penulis: