Rayakan Kemenangan, Suzuki Hadirkan GSX-R150 Edisi Spesial Livery Ecstar MotoGP

Jakarta – Tahun ini tampaknya menjadi momen yang bersejarah bagi . Selain merayakan ulang tahun yang ke-100 di dunia, tim Ecstar juga berhasil mengantarkan Joan Mir sebagai juara dunia MotoGP 2020. Tak ketinggalan, juga sudah genap 50 tahun berkiprah di pasar otomotif Tanah Air.

Suzuki GSX-R150 Edisi Spesial Ecstar MotoGP – kompas.com

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun merayakan momen-momen itu dengan menghadirkan Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition yang sudah lama dinantikan oleh para penggemar setianya. Pada motor Suzuki GSX-R150 edisi spesial ini mengambil inspirasi dari Suzuki GSX-RR yang digunakan oleh tim Suzuki Ecstar MotoGP dalam musim balapan tahun 2020 ini. Motor full fairing itu dibalut Solarize Silver – Met. Triton Blue, sehingga terlihat semakin stylish.

Baca juga:   Akhir Tahun, Yamaha TMax Bakal Meluncur di Indonesia?

Livery tersebut pertama kali digunakan di motor balap Suzuki yang berlaga dalam perhelatan Isle of Man’s Trophy Tourist pada 1960. Kala itu, pembalap Ernst Degner berhasil menjuarai balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka dalam kategori motor 50 cc.

Gaya dari warna dan livery itu populer lagi pada tahun 2020 sejak dipakai oleh tim motor Suzuki Ecstar MotoGP yakni Suzuki GSX-RR 2020. “Semenjak tim Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa,” kata Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya, Senin (14/12), seperti dilansir Motorplus-online.

Baca juga:   10 Motor Ayago yang Pernah Mengaspal di Indonesia

Lebih lanjut Yohan mengatakan, gelar juara yang berhasil diraih oleh tim Suzuki Ecstar MotoGP tentunya bakal jadi tambahan kebanggaan tersendiri untuk para penggemar yang meminang motor dengan livery MotoGP tersebut. “Tentunya warna dan livery ini akan memberikan kebanggaan dan memori luar biasa bagi siapa pun. Karena pengguna dapat merasakan menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang Suzuki di Indonesia,” paparnya.

Baca juga:   Jaguar Land Rover Bikin ARC Vektor, Motor Listrik Futuristik dengan Spesifikasi Mantap

Suzuki juga memberi penyegaran tampilan untuk motor Suzuki GSX-R150 Special Edition dengan 3 pilihan warna baru, yakni MB Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Suzuki GSX-R150 Special Edition livery MotoGP ini dengan harga Rp31,6 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian keyless ignition-non ABS.

   
Penulis: