Yamaha XMAX 250 ABS 2021 Dapat Ubahan Baru, Kini Sudah Berstandar Euro 5

 91 views

Hamamatsu melakukan perubahan minor atau facelift untuk model sepeda matic XMAX 250 ABS tahun 2021. Di negara asalnya, Jepang sana, Yamaha XMAX 250 ABS 2021 memperoleh sejumlah update termasuk mesinnya yang kini sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Yamaha XMAX 250 – motorrio.com

Ubahan pertama ada pada lampu utama yang intensitas cahaya lampu LED-nya ditingkatkan supaya lebih terang dari sebelumnya. Selain itu, Yamaha pun melakukan penyempurnaan tekstur Smart Key untuk XMAX. dan tekstur baru pada Smart Key Yamaha XMAX diklaim lebih baik dari terdahulu. Bagian jok pun memperoleh perubahan ringan dengan menggunakan desain tekstur baru.

“Xmax 250 terbaru dibekali dengan tekstur yang lebih baik dan tampil lebih elegan. Perubahan jok ini juga diklaim mereka tidak akan mengubah posisi berkendara yang ditawarkan selama ini,” demikian seperti dilansir Rideapart melalui Medcom.

Nah, sedangkan untuk urusan jantung pacu, lawan dari Honda Forza 250 ini masih memakai mesin berkapasitas 249 cc satu silinder yang mengadopsi BlueCore. Namun, Yamaha telah menyesuaikan gas buangnya dengan standar emisi Euro 5, sehingga diklaim ramah lingkungan dan sudah sesuai dengan peraturan di berbagai negara. Bagian suspensi menggunakan garpu teleskopik 33 mm di depan dan shock breaker ganda di belakang. Pengeremannya menggunakan rem cakram ABS di kedua rodanya yang berukuran 15 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Yamaha Jepang menghadirkan XMAX 250 ABS 2021 dalam 4 , yakni Matte Bluish Gray Metallic (abu-abu kebiruan matte metalik), Pastel Dark Gray (abu-abu gelap pastel), Matte Dark Purplish Blue Metallic (biru keunguan matte metalik), dan Matte Dark Gray Metallic (abu-abu gelap matte metalik).

Namun sayang, motor Yamaha XMAX 250 ABS 2021 yang sudah berstandar Euro 5 ini baru dipasarkan untuk negara Jepang saja dengan 654.600 yen atau sekitar Rp85 jutaan apabila dirupiahkan. Sedangkan di Indonesia, Yamaha memasarkan motor XMAX 250 dengan Rp61.475.000 berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:   Buatan Indonesia, Kawasaki Ninja 125 Resmi Rilis di INTERMOT 2018
   
Penulis: