Tanpa Seremoni, Kawasaki KLX140R F Edisi 2022 Hadir di Indonesia

 63 views

Sepeda-.info – Tanpa ada acara khusus, ternyata PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) menghadirkan KLX140R F year 2022 untuk pasaran dalam negeri. Mengusung yang sama dengan model yang meluncur di Amerika Serikat, motocross tulen tersebut sudah dipajang di situs resmi perusahaan dan ditawarkan dengan mulai Rp38,3 jutaan untuk area Jakarta. 

Kawasaki KLX140R F – ultimatemotorcycling.com

Dikutip dari Oto, secara tampilan, ini hadir dengan gaya motocross kebanyakan, tanpa dilengkapi alat kelengkapan lalu lintas. tidak akan menemukan lampu sein, kaca spion, maupun dudukan plat nomor. Depan kemudi juga tanpa headlamp, cuma ditutup cover tipis layaknya Kawasaki KX series. Bagian dashboard ataupun senang bisa dibilang trondol, bahkan tidak disediakan speedometer.

Hadir dalam lime green, lengkap dengan tulisan ‘Kawasaki’, KLX140R F model year 2022 memang punya tampang cukup sangar, didukung strip hitam dan jok dual-tone hitam-hijau. Pengoperasian kuda besi tersebut juga cukup mudah, karena pabrikan asal Jepang telah menyematkan electric starter dan tanpa menggunakan kunci kontak.

Karakter motor offroad semakin kentara berkat road clearance 315 mm, memudahkan pengendara ketika menghadapi medan berat. Kuda besi ini juga telah dilengkapi dengan back step dan didukung dengan rem petal disc berdiameter 220 mm di bagian depan dan 190 mm di belakang. Peranti itu disediakan demi menunjang keamanan pengendara kala melibas medan berat dan terjal.

Sementara, untuk urusan dapur pacu, dikutip dari lembar spesifikasi resmi, KLX140R F model year 2022 mengusung 4-stroke, single cylinder, pendingin udara, SOHC, dua katup, dengan 144cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor di atas kertas mampu menyemburkan tenaga maksimal 8,3 kW atau 11 PS pada putaran 8.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 12 Nm pada putaran 6.000 rpm, lewat sistem transmisi manual lima percepatan.

Suspensi masih sama seperti model sebelumnya, menggunakan teleskopik berdiameter 33 mm di depan dengan rubber boot cover, sedangkan sis belakang disematkan Uni Trak, single shock with piggyback reservoir, bisa di-setting preload, compression, dan reboundnya. Sementara, rodanya lebih lebar dari KLX150, yakni berdiameter 21 inch dengan ban 80/100 di depan dan 18 inch menggunakan kulit bundar 100/100 di belakang.

Baca juga:   Honda CBR250RR Tricolor Juga Meluncur, Segini Harganya
   
Penulis: