Skuter SYM DRG 158 Edisi 2021 Meluncur, Fitur Makin Canggih

 80 views

Sepeda-.info – Pertama kali diluncurkan ke pasaran pada tahun 2019, bermesin besar, DRG 158, akhirnya menerima pembaruan pada medio 2021 ini. asal Taiwan tersebut kini diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, serta dibekali dengan warna atau striker baru serta sejumlah fitur pendukung.

SYM DRG 158 – www.motorplus-online.com

Seperti dilansir dari Yahoo, SYM DRG 158 edisi 2021 secara garis besar hadir dengan yang mirip dengan generasi sebelumnya. Lampu depan LED masih dipertahankan, demikian juga lampu sein berbentuk sudut. Meski demikian, perusahaan menampilkan warna baru, yakni Power Green/Night Soul Black yang semakin memperdalam tekstur bodi utama kendaraan.

Baca juga:   YIMM Siap Produksi Skutik Baru Yamaha NVX 134.800 Unit

Bukan cuma warna anyar, varian terbaru ini juga memperkenalkan apa yang disebut dengan Precisely Guiding Plate, sebuah teknologi plat panduan lampu, bahan panduan lampu polimer berstruktur mikro, sehingga LED panel memiliki emisi cahaya yang seragam dan penekanan silau yang efektif. Tidak berlebihan jika mengatakan bahwa set lampu adalah bagian terpenting dari penampilan facelift ini.

Baca juga:   Kawasaki Indonesia Pastikan Masih Akan Rilis 3 Motor Terbaru Hingga Akhir 2017

Namun, dibandingkan dengan ubahan lampu, aspek yang paling mencolok dari DRG 158 baru ini adalah perubahan pada tenaga . berkapasitas 158cc, silinder tunggal yang sama diganti dengan throttle 30mm buatan Keihin generasi keenam, serta intake manifold yang diperbesar. Kombinasi tersebut dikatakan mampu memperoleh tenaga 3% lebih besar, tetapi dengan konsumsi daya yang menurun.

Dengan pengaturan yang dioptimalkan dari gigi transmisi CVT dan jangkauan transmisi, tenaga kuda maksimum skuter matik ini adalah 15,6 PS (11,5 kW) pada putaran 8.000 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai angka 15 Nm pada putaran 6.000 rpm. Performa akselerasi 0 sampai 100 m bahkan dikatakan di depan versi enam fase sebelumnya.

Baca juga:   Kymco Boyong ATV MXU 700i LE EPS di GIAAS 2017, Harga Rp 168 Juta

Tenaga yang besar tentu saja harus dikendalikan dan dihentikan. Dengan premis bahwa pelek depan dan belakang 13 inci juga dikonfigurasikan, SYM DRG 158 edisi 2021 menggunakan formula eksklusif ban Maxxis R1N untuk memperkuat dukungan lateral pada carcass dan sidewall. Pada saat yang sama, terpasang dua rem sirkuit ganda Bosch anti-lock.

   
Penulis: