Meluncur Bulan Depan, Peugeot Django Shadow Hadir dalam Mesin 50cc & 125cc

 128 views

Jakarta – Penggemar retro khas Eropa mungkin sudah tidak asing dengan sosok sepeda Peugeot Django. terbaru dari Peugeot Django, yakni edisi spesial Shadow kabarnya bakal segera meluncur pada bulan Mei 2022 mendatang di Eropa. Motor ini bahkan digadang-gadang menjadi pesaing kuat Vespa.

Peugeot Django Shadow – techgameworld.com

Walaupun mengusung nama Peugeot Django Shadow, yang diusung motor ini sebenarnya merupakan Green atau hijau gelap doff. “Peugeot Django akan dirilis dalam 2 , yakni 50 cc dan 125 cc. Dengan tersebut, motor ini cocok untuk penggunaan dalam kota,” demikian seperti dilansir dari Visordown melalui Motorplus-online.

Di sektor jantung pacu, Peugeot Django terbaru menggunakan mesin injeksi single cylinder 50 cc dengan pendingin udara. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan keluaran tenaga 3,5 dk. Motor berbobot 126 kg ini memiliki kecepatan puncak hanya 45 km per jam. Di bagian pengereman, Peugeot Django Shadow Edition dilengkapi rem cakram berdiameter 200 mm di depan dan 110 mm di belakang.

Sedangkan untuk versi 125 cc menggunakan mesin injeksi single silinder berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 10,6 dk dan torsi 9,3 Nm. Peugeot Django 125 pun dilengkapi rem cakram depan dan belakang, tetapi diameternya dibuat lebih besar, yakni 200 mm di depan dan 180 mm di belakang, lengkap dengan sistem ABS.

Sektor pencahayaan Peugeot Django Shadow sudah memakai teknologi full LED yang lebih hemat energi, baik di bagian headlamp, stoplamp, maupun lampu sein. Bagian panel instrumennya merupakan kombinasi tampilan layar LCD dan analog.

Nah, untuk urusan rupanya Peugeot Django 50 Shadow bakal dipasarkan dengan 2.905 euro atau sekitar Rp45,1 jutaan, sedangkan Peugeot Django 125 Shadow ABS harganya sekitar Rp53,6 jutaan. Jika dilihat dari harganya, motor Peugeot Django Shadow ini memang cukup bersaing dengan Vespa ya? Tertarik tidak untuk memilikinya?

Baca juga:   Meluncur di GIIAS 2018, Ini Harga Benelli Motobi 200 Evo
   
Penulis: