Menarik Nih, Ada Motor Trail Listrik Volta Godam Mejeng di IIMS 2022

 144 views

Jakarta – Industri di Indonesia tampaknya semakin bergairah. Brand sepeda listrik lokal, Volta bahkan menampilkan listrik bergaya trail, Volta Godam dalam gelaran bergengsi, Indonesia International Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun sayang, trail elektrik ini masih belum dijual untuk umum, sebatas diperkenalkan untuk memantau minat di Tanah Air.

Motor Trail Listrik Volta Godam – www.autofun.co.id

CEO Volta Iwan Suryaputra menjelaskan bahwa ke depannya motor trail listrik Volta Godam pasti akan dijual ke pasaran. Namun, ia masih belum dapat memastikan kapan motor itu akan resmi dipasarkan, sebab saat ini masih menunggu hasil uji .

Godam ini kita baru mencatat minat, kalau ada pengunjung yang berminat akan dicatat. Secepatnya akan kita launching ini, lagi menunggu hasil uji tipe dulu, takutnya misal ukuran sein kurang besar, nanti akan diperbesar lagi,” jelas Iwan di JIExpo Kemayoran, seperti dilansir Otorider.

Iwan menambahkan, saat nanti diproduksi kemungkinan Volta Godam berstatus limited atau dibuat secara terbatas saja agar terkesan lebih berkelas. “Rencananya untuk Godam hanya akan diproduksi sebanyak 25 unit malah mungkin bisa 5 unit, setelah itu kita tidak akan lagi,” papar Iwan.

Meski demikian, Volta akan terus menyediakan spare part Godam walaupun motornya limited. “Waktu nanti dijual, konsumen akan mendapatkan aksesoris Bumi Langit dan untuk spare part selama orangnya masih punya akan terus kita support,” ungkapnya.

Jika dilihat dari tampilannya, Volta Godam mengusung desain khas motor dual purpose pada umumnya. Bedanya, Volta Godam menggunakan penggerak motor listrik untuk menggantikan motor pembakaran internal yang bermesin konvensional. Volta Godam sudah dilengkapi penerangan lampu LED yang cukup besar di depan. Bagian kaki-kaki menggunakan ban depan berukuran 12 inci dan belakang 18 inci seperti motor enduro.

Volta Godam menggunakan motor mid drive yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 5 kW. Catu daya disuplai baterai Li-ion ganda dengan kapasitas total 72V 31 Ah. Baterai itu disebut-sebut dirancang khusus untuk heavy duty dan tahan air hingga ketinggian 60 cm. Tenaga disalurkan menggunakan rantai ke roda belakang dan single speed. Godam diklaim dapat digunakan berkendara hingga jarak 140 km dalam kecepatan konstan 45 kpj dan kecepatan puncak 96 kpj dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, Honda Bakal Pamerkan Super Cub Terbaru di Tokyo Motor Show 2017!
   
Penulis: