Rakata Rilis Motor Listrik NX8 & NX3 di PEVS 2022

 36 views

Jakarta – Pabrikan listrik Rakata merilis teranyar berkonsep yang bernama Rakata NX8 di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (23/7) kemarin.

Rakata Motor Listrik NX8 & NX3 di PEVS 2022 – kompas.com

Motor listrik Rakata NX8 mengusung tampilan dengan desain classic . Di bagian depan dilengkapi lampu berteknologi LED yang hemat energi, dengan desain bulat bergaya retro Jepang. Bagian mesinnya tertutup, khas kendaraan listrik pada umumnya. Lalu, ada layar LCD speedometer dengan desain sporty dan full digital. Layar tersebut dilengkapi berbagai informasi penting seperti indikator kecepatan dan kapasitas baterai motor.

Baca juga:   Vespa SXL 150 Terbaru Hadir dengan Desain Racing Sixties

Rakata NX8 dipasangi ban tubeless ukuran 17 inci. Di bagian suspensi belakang menggunakan monoshock yang diklaim mampu menawarkan handling yang lebih stabil. Kemudian, ada juga sadel yang lebar dengan bahan empuk untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi saat berkendara.

Motor listrik Rakata NX8 ditenagai oleh motor penggerak berdaya 2.000 watt dan baterai lithium ion 72V 50Ah. Motor keren ini disebut-sebut mempunyai kecepatan hingga 85 km per jam dan mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian daya.

Baca juga:   Husqvarna FE 350, Wadah Antusiasme Penggemar Off-road Profesional

“Rakata NX8 akan dipasarkan di harga Rp54,75 juta on the road Jadetabek,” kata Fitrian Djovani, General Manager Rakata Motorcycle di Jakarta, Sabtu (23/7), seperti dilansir dari Gridoto. Tetapi, khusus pada perhelatan PEVS 2022, motor Rakata NX8 akan memperoleh potongan harga menjadi Rp52.250.000 saja.

Selain NX8, Rakata juga menghadirkan NX3 yang mengusung model maxi dengan motor penggerak 2.000 watt. Tak jauh berbeda dari NX8, Rakata NX3 bisa dipacu hingga kecepatan maksimum 80 km per jam dengan jarak tempuh 80 km.

Baca juga:   Bajaj Hadirkan Varian Warna Racing Red untuk Pulsar RS200

“Rakata NX3 diluncurkan dengan harga perdana Rp41.100.000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya,” imbuh Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Rakata Motorcycle sendiri memang sengaja menghadirkan motor listrik dengan tinggi. Hal itu dilakukan guna menjawab kebutuhan yang mendambakan motor listrik yang lebih cepat serta sanggup menempuh jarak yang lebih jauh. Dengan adanya model baru, menjadikan Rakata Motorcycle sebagai satu-satunya produsen motor listrik dengan 4 segmen market yang berbeda, yakni mini scooter, scooter, maxi scooter, dan sport.

   
Penulis: