Kolektor Merapat, Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Cuma Ada 90 Unit di Indonesia

Jakarta merilis edisi khusus di Indonesia yang merupakan produksi akhir, yakni Classic 500 Tribute Black . keren tersebut akan jadi yang terakhir mengusung 1 silinder UCE 500 cc long-stroke yang ikonik dan akan diproduksi secara terbatas.

Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Edisi Khusus – motor1.com

“Sejak tahun 2009, sepeda motor Royal Enfield 500cc dengan bangga membuka panggung untuk segmen sepeda motor kelas menengah di India. Khususnya Classic 500 telah meraih kesuksesan untuk Royal Enfield di berbagai pasar internasional dengan retro-chic yang luhur dan pengalaman berkendara yang menarik,” kata Vimal Sumbly, Business Head, Asia Pacific for Royal Enfield, seperti dilansir Beritasatu.

Baca juga:   Gilera GP 800, Evolusi Skuter Otomatis Masa Kini

Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Limited Edition masing-masing nantinya akan membawa plakat bernomor End of Build yang menjadikan motor ini unik bagi para pemiliknya. Pihak Royal Enfield hanya memproduksi 90 unit dari motor ini di Indonesia. Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Limited Edition akan tersedia di Tokopedia dengan booking fee sebesar Rp25 juta.

Royal Enfield Bullet Classic 500 sendiri telah meluncur lebih dari 1 dekade yang lalu, yakni pada tahun 2008. Sejak itu, Royal Enfield terkenal dengan ciri khas motor satu silinder UCE 500cc dengan karakter long-stroke yang menghasilkan pukulan yang tak diragukan lagi. Sepeda motor 500cc tersebut merupakan cikal bakal dari Classic 350 yang kita kenal sekarang ini, dan berperan penting dalam kesuksesan Royal Enfield di seluruh dunia, khususnya Indonesia di mana Classic termasuk salah satu sepeda motor terlaris.

Baca juga:   3 Motor Matic Berbodi Besar di Indonesia : PCX 150, NMAX, dan New Caffenero 150

“Classic telah mengambil hati para pengendara sepeda motor di Indonesia dan kami memiliki hampir 2.500 pemilik Classic yang bangga di sini. Classic 500 Tribute Black adalah kesempatan bagi para penggemar untuk memiliki sekelumit sejarah Royal Enfield dan sepeda motor,” imbuh Sumbly.

Untuk pertama kalinya, Royal Enfield akan mengusung skema tone ganda pada tangki bahan bakar dengan fender yang dilabur hitam glossy dan hitam matte. Kelir serba hitam dan dual tone yang unik ini membuat motor terlihat makin menawan. Classic Tribute Black akan tersedia dengan sejumlah genuine motorcycle accessories (GMA) seperti military pannier, pannier mounting kit, trapezium engine guard dan headlight grill.

Baca juga:   MV Agusta F4 Bakal Diproduksi Kembali dengan Spek yang Lebih Sangar
   
Penulis: