Vespa Primavera dan GTS 75th Anniversary Limited Edition Mengaspal di Indonesia

 136 views

Jakarta – Dalam rangka merayakan 75 tahun kiprah di , PT Piaggio Indonesia merilis dua matic , yakni Vespa Primavera dan Vespa GTS 75th Anniversary Limited Edition. Berbeda dari Vespa Primavera dan GTS standar, di edisi terbatas ini Vespa mengusung kontemporer ala tahun 1940-an. Motor skutik Vespa ini juga dihiasi eksklusif Giallo 75th.

Vespa Primavera – www.blibli.com

Warna yang secara khusus dihadirkan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition ini merupakan wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi dari tren fashion era 40-an. Warna tersebut juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Kedua motor Vespa anyar itu tampil menawan dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja. Pembeda lain dengan versi standar adalah penyematan angka 75 pada bagian bodi samping dan fender depan. Logo peringatan 75 tahun Vespa tersebut dilabur warna emas gelap yang senada dengan warna bodinya. Sedangkan “front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai matt pyrite yellow yang tidak kalah memesona.

Setiap Vespa teranyar hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai abu-abu dengan finishing peri-metal. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang dapat dilipat pun disediakan secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary.

Vespa edisi khusus ini ditunjang dengan panel instrumen TFT berukuran 4,3 inci yang merupakan teknologi terbaru pada Vespa. Pasalnya, Primavera edisi lama masih memakai layar instrumen model analog. Selain itu, motor tersebut dilengkapi sistem konektivitas Vespa MIA dan aplikasi Vespa App yang memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone iOS atau Android ke fitur elektronik onboard Vespa.

Tahun ini, Vespa juga berhasil mencetak sejarah dengan jumlah motor yang mencapai 19 juta di seluruh dunia. Menurut President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, ini adalah pencapaian luar biasa selama perjalanan panjang Vespa. “Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar dan menyaksikan perubahan perilaku dari berbagai generasi selama hampir delapan dekade, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini,” ujar Marco, seperti dilansir Tempo.

Adapun Vespa Primavera 150 Edisi 75th Anniversary dijual dengan Rp64 juta, sedangkan Vespa GTS 300 Edisi 75 th Anniversary dipasarkan seharga Rp175 juta. Keduanya berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga:   Royal Enfield Luncurkan Edisi Terakhir Motor Classic 500 Tribute Black
   
Penulis: