Motor Listrik Honda PCX Electric Bakal Dijual di Indonesia pada 2024?

Jakarta – PT Astra (AHM) telah meluncurkan sepeda PCX Electric dengan sewa pada institusi atau sejak 2019 lalu. AHM mengaku masih perlu studi lebih lanjut sebelum menjualnya secara massal di .

Honda PCX Electric – www.liputan6.com

“Honda PCX kita launching di 2019, di awal sampai sekarang masih B2B (dengan rental), kebetulan kita launching di akhir 2019, 2020, 2021 terkena pandemi Covid, secara studi dan sebagainya jadi mengalami kemunduran. Saat ini kita masih terus B2B, rental, yang kami lakukan di beberapa area Bandung, Jakarta, Bali, saat ini kami masih continue studi itu,” kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, Senin (25/4), seperti dilansir dari Detik.

Honda PCX Electric sendiri sampai sekarang masih belum dijual untuk umum dan baru tersedia untuk kepentingan komersial dengan biaya sewa Rp2 juta per bulan. Pihak Honda kini masih mempelajari karakteristik motor listrik dengan infrastruktur, sistem pengisian ulang baterai serta gaya berkendara masyarakat di Indonesia. “Nanti akan kita launching ataupun membuat yang lebih sesuai,” ungkap Thomas.

Sejalan dengan visi global Honda, 2 tahun lagi pihaknya berencana mengenalkan motor listrik. Selama konferensi pers global 2021 lalu, Presiden Honda Motor Co Toshihiro Mibe, mengumumkan setidaknya ada 3 listrik Honda (e-bikes) baru yang akan diperkenalkan ke tahun 2024 mendatang. Lantas, apa Honda PCX Electric salah satu di antaranya?

“Tentu inline dengan apa yang sudah disampaikan juga oleh partner kami, kita harapkan di 2024 sudah bisa menemukan suatu model yang memang cocok dengan masyarakat Indonesia. Dari sisi penggunaan, infrastruktur, safety, kenyamanan, termasuk performanya. Kita harapkan bisa dapat itu. Kita terus lihat kondisinya bagaimana dengan kebutuhan . Kita akan sesuaikan untuk nanti bisa launching atau hadirkan model baru yang sesuai dengan kondisi masyarakat,” tandas Thomas.

Baca juga:   Usai Skuter, Peugeot Siap Produksi Motor Naked P2X
   
Penulis: