Motor Skutik Retro Mungil Suzuki Let’s 2022 Dapat Penyegaran Nih!

Jakarta – Suzuki tak ingin kalah dengan lainnya di segmen kendaraan . Belum lama ini, produsen asal Jepang itu merilis bergaya yang dinamakan Let’s 2022. Seperti diketahui, pasar retro belakangan ini sedang populer. Suzuki Let’s sendiri sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun kali ini memperoleh penyegaran dan tampilan yang lebih kekinian.

Suzuki Lets – (YouTube: Video for share)

Suzuki Let’s sengaja dihadirkan untuk kendaraan harian karena bentuknya yang minimalis dan ringan. “Dengan ukuran tubuh yang kompak dan serbaguna, di negara asalnya Let’s 2022 akan berhadapan dengan Honda Giorno. Dimensi yang mungil serta membulat menjadikan skutik retro ini bakalan cocok melewati jalan-jalan perkotaan dengan jarak dekat,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker.

Dari segi tampilan, Suzuki Let’s 2022 mempunyai ciri khas headlamp yang berbentuk bulat. Kemudian, ada lampu sein seperti segitiga dan diletakkan persis di samping headlamp. Suzuki juga menyematkan spatbor depan kecil dengan bentuk sedikit meruncing serta bagian bodi belakang bulat, mirip setengah lingkaran.

Walaupun ukuran bodinya terbilang kecil, kapasitas bagasi Suzuki Let’s 2022 ternyata cukup besar. matik ini disebut mampu menampung helm full face. Tangki bahan bakar Suzuki Let’s sebesar 4,8 liter. Sedangkan pelek depan belakang ukurannya 10 inci dengan profil ban 80/90 di kedua roda. Sektor pengereman Suzuki Let’s 2022 masih memakai rem tromol biasa, baik di depan maupun belakang.

Nah, dari segi performa, Suzuki Let’s 2022 mengusung berkapasitas 49 cc, satu silinder, 4 langkah, SOHC, 2 katup, dan berpendingin udara. kecil tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 3,7 PS pada 8.500 rpm dan 3,4 Nm pada 7.000 rpm. Sistem bahan bakar Suzuki Let’s 2022 pun sudah injeksi, sehingga menawarkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Lantas, berapa harganya? Di Jepang sana, Suzuki Let’s 2022 dijual dengan harga 171.600 yen atau sekitar Rp19 jutaan. Tertarik?

Baca juga:   Spesifikasi Triumph Thruxton, Cafe Racer Vintage Tulen
   
Penulis: