Kawasaki Indonesia Bakal Rilis 3 Motor Baru, Salah Satunya Ninja ZX-10R?

 402 views

Jakarta – PT Indonesia (KMI) mengaku akan lebih agresif dalam menghadapi pertengahan tahun 2021 ini. Bahkan kabarnya Kawasaki Indonesia akan merilis 3 sepeda sekaligus untuk meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Kawasaki ZX-10R – ujikokoh.com

Hal ini diungkapkan langsung oleh Head and Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi. Sayangnya, ketika ditanya mengenai apa yang bakal dirilis, Michael masih enggan memberi bocoran. Meski demikian, satu baru kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Perkiraannya sekitar akhir bulan Mei atau bulan Juni 2021 depan. “Tunggu saja, enggak lama lagi kok akan muncul teaser-nya. Secara kita bisa bilang ini premium,” jelas Michael, Jumat (21/5), seperti dilansir Kumparan.

Baca juga:   Sepeda Motor Terbang ‘Hoverbike’ Melayang di Langit Inggris

Muncul dugaan bahwa motor anyar yang akan dihadirkan adalah Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021. Pasalnya, sebelumnya Michael sempat mengungkapkan bahwa pihak KMI akan mengenalkan motor tersebut pada Mei atau Juni 2021. Motor Kawasaki Ninja ZX-10R sendiri memang tergolong premium karena termasuk kategori super big bike. Terlebih lantaran Kawasaki Ninja ZX-10R juga dipakai pada ajang balap World Superbike dan secara konsisten bertahan di podium.

Baca juga:   Jelang Pensiun, Yamaha Luncurkan Serow 250 Final Edition

Sedangkan untuk 2 produk lainnya menurut Michael akan dipasarkan dengan yang jauh lebih murah dari Kawasaki Ninja ZX-10R. Model itulah yang mungkin akan sangat menarik untuk para penggemar Geng Hijau. Michael menuturkan, 2 motor anyar merupakan new model, bukan produk yang benar-benar baru. Secara sederhana, keduanya merupakan line-up yang sudah ada tetapi mengalami facelift atau penyegaran.

Baca juga:   Usai Beberapa Kali Ketahuan Uji Coba, Benelli Akhirnya Pamerkan Motor Adventure Baru

“Kisi-kisinya adalah tipe motor . Rencananya (diluncurkan) semester kedua tahun ini, tapi agak akhir kemungkinan,” terang Michael. Menariknya lagi, 2 model anyar itu belum dirilis secara global, sehingga kemungkinan akan melewati debut perdana di Indonesia.

Sementara itu, akhir tahun lalu Kawasaki Heavy Industries telah mengenalkan 5 model 2021 sekaligus. Kelima motor tersebut meliputi Kawasaki KLX 300, KLX 300 Supermoto, Z H2 SE, Ninja ZX-10R, dan Ninja ZX-10RR. Sedangkan untuk kehadiran model Ninja ZX-10RR masih belum bisa dipastikan. “Kemungkinan Ninja ZX-10RR tidak masuk (Indonesia),” ujar Michael.

   
Penulis: