Suzuki Hayabusa Punya Warna Baru, Berapa Harganya?

 179 views

Sepeda-motor.info – Salah satu yang diklaim tercepat di dunia, Suzuki , hadir dalam tiga baru. Perusahaan asal Jepang sekarang menghadirkan warna Metallic Matte Black No. 2 & Glass Sparkle Black, Metallic Thunder Gray & Candy Daring Red, dan Pearl Brilliant White & Pearl Vigor Blue untuk hyperbike tersebut, dan dilepas dengan 18.799 dolar AS atau setara Rp271,9 jutaan.

Suzuki Hayabusa Warna Metallic Thunder Gray & Candy Daring Red – www.naikmotor.com

Seperti dilansir dari Financial Express, Suzuki Hayabusa edisi 2023 hadir dengan sentuhan warna baru untuk pasaran AS. Namun, pembaruan yang sama diharapkan juga hadir ke pasaran India dalam beberapa bulan mendatang. Pasalnya, sejak pertama kali dirilis pada April 2021, generasi ketiga Suzuki Hayabusa telah menjadi salah satu buruan utama Negeri Sungai Gangga.

Baca juga:   Suzuki Smash 110, Motor Bebek Gesit dan Irit

Sayangnya, selain warna anyar, tidak ada ubahan lainnya yang dihadirkan Suzuki untuk Hayabusa. Di bagian jantung pacu, sepeda motor tersebut tetap membawa mesin empat silinder segaris, pendingin cairan, berkapasitas 13.40cc, dan sudah memenuhi standar Euro 5. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 187 tenaga kuda dan mencapai torsi puncak di angka 150 Nm, melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, 23 April 2018 Suzuki Siap Rilis Skutik Baru dari Segmen Entry-Level

Sebagai bike mewah, Suzuki Hayabusa sudah didukung IMU enam sumbu, kontrol traksi, sistem pengereman , tiga mode daya, dan cruise control. Brembo Stylema 4-piston double disc hadir di roda bagian depan, sedangkan Nissin single piston single disc tersemat di roda sisi belakang. Velg berdimensi 17 inch dibalut ban depan berukuran 120/70 dan ban belakang berukuran 190/50.

Baca juga:   Royal Enfield Meteor 350 Mengaspal dengan Sederet Fitur Canggih

Suzuki pertama kali menghadirkan Hayabusa pada tahun 1999. Sepeda motor yang juga disebut sebagai Suzuki gSX1300R tersebut digerakkan dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.340cc dan menjadi motor produksi massal tercepat di dunia. Kabarnya, generasi pertama kuda besi ini dapat mencapai kecepatan maksimal lebih dari 322 km per jam, mengalahkan rekor lama yang dipegang CBR1100XX Super Blackbird.

   
Penulis: