Tangkas Motor Listrik Punya Dua Tipe Baru, Segini Harganya

Sepeda-.info – sepeda motor di Indonesia memang terus menggeliat. Tidak mau ketinggalan momentum, PT The Agung Pamungkas pun meluncurkan dua kuda besi elektrik untuk pasaran dalam negeri, yakni Tangkas E6 Box dan Tangkas P6 Pro. Hadir dengan yang ringkas tetapi tetap unik, ini sudah tersedia secara umum dengan cuma belasan juta rupiah.

Tangkas P6 Pro – (oto.detik.com)

“Kami meluncurkan dua model atau baru Tangkas motor listrik, yakni E6 Box dan P6 Pro, yang sudah dilengkapi dengan teknologi modern,” papar CEO PT The Agung Pamungkas, Don Papank, dikutip dari Detik Oto. “Peluncuran kedua model baru ini merupakan saat yang tepat bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.”

Secara tampilan, E6 Box mengusung desain yang mencerminkan nuansa neo-klasik, dengan bodi yang tidak memiliki sudut tajam atau agresif. Garis-garis yang mengalir di bodi memberikan kesan seperti skutik modern klasik yang sedang tren saat ini. Meski demikian, motor listrik memakai stang model terbuka tanpa penutup, yang mengikuti gaya masa kini. Yang menarik adalah adanya kompartemen tambahan di bagian belakang motor, yang meningkatkan kapasitas angkutan motor tersebut.

Pindah ke sektor jantung pacu, perusahaan membekali E6 Box dengan baterai 72 Volt 20 Ah jenis Seal Lead Acid (SLA), yang menopang power dinamo 1200 Watt. Di atas kertas, motor ini dikatakan dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km dan menempuh perjalanan sejauh 80 sampai 100 km. Di pasaran dalam negeri, E6 Box dijual dengan harga Rp14,5 juta.

Sementara itu, untuk model P6 Pro, mengusung desain kompak dan minimalis seperti kebanyakan yang telah beredar di pasaran. Di bagian dapur pacu, unit ini juga membawa baterai 72 Volt 20 Ah jenis Seal Lead Acid (SLA), tetapi dengan dinamo yang lebih bertenaga, yakni 2000 Watt. Dengan modal tersebut, P6 Pro dikatakan dapat mencapai kecepatan puncak 55 sampai 60 km per jam. Harganya pun sedikit lebih mahal, yakni Rp16,8 jutaan.

Baca juga:   KTM 390 Adventure Edisi 2023 Rilis, Pakai Velg Jari-Jari
   
Penulis: