Aprilia RS 457 Akhirnya Meluncur, Sayang Harga Belum Dirilis

Sepeda-.info – RS 457 akhirnya resmi diluncurkan ke pasaran global. Sepeda motor tersebut dipamerkan saat putaran MotoGP San Marino di Italia pada akhir pekan kemarin. Meskipun punya tampang seperti RS sebelumnya, seperti RS 600 dan RSV4, tetapi ini merupakan segmen baru bagi tim asal Noale. Sayangnya, informasi dan ketersediaan sepeda motor ini belum dirilis.

Aprilia RS 457 – (www.crazywheels.it)

Seperti dilansir dari Ride Apart, Aprilia RS 457 yang serba baru didukung kembar paralel pendingin cairan yang diklaim mampu menghasilkan sebesar 35 kw (sekitar 46,9 kuda), yang merupakan angka tertinggi yang diperbolehkan bagi pengendara dengan lisensi A2 di Eropa. Dengan bobot hanya 175 kg, membuat power-to-weight ratio sepeda motor ini lebih bagus dibandingkan kompetitor.

Solusi mencakup rangka aluminium, serta bak mesin penahan beban yang serupa dengan yang ditemukan pada model Aprilia RS 660. Pabrikan memang selalu mencari cara untuk menurunkan bobot, menawarkan kekuatan lebih besar, penanganan yang lebih baik, dan massa lebih terpusat, dan ini adalah pendapat terbaru Aprilia mengenai topik tersebut.

Tugas suspensi dilakukan oleh garpu depan 41 mm dan monoshock belakang, dengan kedua komponen suspensi hanya menawarkan penyesuaian preload. Garpu depan menawarkan travel 120 mm (sekitar 4,72 inci), dan shock belakang serta pengaturan lengan ayun baja menawarkan travel roda belakang 130 mm (sekitar 5,11 inci).

Satu set rem ByBre menghentikan roda Aprilia RS 457 di depan dan belakang, dengan rem cakram tunggal 320 mm di depan dan cakram 220 mm di belakang. Motor ini juga didukung sepasang velg berukuran 17 inci. Sementara itu, paket elektronik Aprilia RS 457 2024 sepenuhnya ride-by-wire dan mencakup pengaturan kontrol traksi tiga tingkat yang juga dapat dimatikan sepenuhnya. Tiga mode berkendara juga menjadi standar.

Fitur Aprilia RS 457 lainnya termasuk cluster depan LED penuh dengan sinyal belok depan terintegrasi, cluster instrumen TFT penuh berukuran 5 inci, dan sentuhan kontrol stang dengan latar yang sangat cermat. Knalpot 2-in-1 juga merupakan fitur yang bagus, meski tidak terlalu mengejutkan jika Anda familiar dengan motor lain di keluarga RS. Quickshifter tersedia sebagai aksesori dari Aprilia, tetapi tidak disertakan sebagai perlengkapan standar pada RS 457.

Baca juga:   Ducati Hadirkan Lini Motor Streetfighter V4 Teranyar
   
Penulis: