Yamaha R25 Punya Warna Ungu Aura 1990-an, Berapa Harganya?

Sepeda-motor.info – Yamaha YZF-R25, atau lebih akrab disebut Yamaha R25 saja, baru saja menerima warna baru. Pabrikan asal memberikan warna ungu kebiruan untuk sepeda motor sport full tersebut untuk pasaran domestik. Bernuansa era 1990-an, sebelumnya warna anyar tersebut diperkenalkan untuk Yamaha R3 di pasaran Amerika Utara.

Yamaha R25 Warna Ungu (Sumber : www.100kpj.com)

Seperti dilansir dari Greatbiker, di pasar Jepang, pada tahun 2023, Yamaha R25 akan hadir dalam dua model, yaitu versi standar dan versi khusus WGP 60th Anniversary Edition yang hadir dengan warna putih dan motif khusus serta kotak surat berwarna kuning, merah, dan hitam. Sementara itu, model standar akan menambahkan warna baru Dark Bluish Purple Metallic, warna ungu tua yang terlihat tidak biasa. Sebelumnya, ada dua warna standar, Deep Purplish Blue Metallic dan Black Metallic 12, yang tersedia berdampingan.

Baca juga:   Motor Listrik Triumph TE-1 Gahar Banget, Performa Setara Super Sport 1.000cc

Secara tampilan, warna ungu mendominasi bagian atas fairing sepeda motor dan melabur dengan biru tua. Kemudian ada tambahan corak ungu yang lebih muda, menambah kesan klasik pada bodi kuda besi tersebut. Perkenalan warna baru ini membuat Vivi Orange Metallic 2 dihilangkan, sehingga cuma tiga saja yang tersedia.

Untuk mengupgrade perlengkapan pada motornya, Yamaha R25 versi 2023 ini memiliki sein baru. Dengan beralih menggunakan LED sebagai pengganti pijar asli di empat titik, yang akan menjadi satu-satunya titik yang telah diperbaiki dari model sebelumnya. tersebut juga dilengkapi dengan tampilan layar LCD full digital. Penutup tangki bahan bakar akan memiliki lekukan di tengahnya, sehingga memudahkan untuk berjongkok di area kecepatan tinggi, serta posisi pijakan kaki pengemudi yang bisa diatur membuat berkendara lebih percaya diri.

Baca juga:   Yamaha Fino Grande Diam-Diam Usung Warna Baru

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, Yamaha masih membekali R25 dengan mesin model 4-langkah, kapasitas 249cc, 2 silinder, DOHC 4 katup, berpendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menghasilkan tenaga maksimum 35 tenaga kuda (PS) pada putaran 12.000 rpm dan menyentuh maksimum 23 Nm pada putaran 10.000 rpm, didukung oleh transmisi standar 6 kecepatan, sistem kopling tangan Wet Multi-Plate, dan Assist & Slipper.

Baca juga:   Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Kini Punya Warna Baru

Mengenai harganya, Yamaha R25 varian warna ungu dikabarkan akan ditawarkan dengan harga mulai 690.800 yen atau setara Rp81 jutaan per unit. Sebagai perbandingan, Yamaha R25 versi ABS untuk pasaran dalam negeri dijual dengan harga Rp69,9 jutaan per unit. Apakah varian warna tersebut juga akan meluncur untuk pasaran Indonesia atau tidak?

   
Penulis: