Triumph Indonesia Rilis 7 Motor Baru Sekaligus! Ini Harganya

Jakarta – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor Motorcycles di Indonesia akhirnya resmi merilis 7 pada Jumat (27/8). Seluruh Triumph ini kabarnya telah memenuhi standar emisi gas buang Euro5. Adapun ketujuh yang dihadirkan meliputi Triumph New 2021 Bonneville T120, New Bonneville T120 Black, New 2021 Bonneville T100, New 2021 Street Twin, New 2021 Street Scrambler, New 2021 Bonneville Speedmaster, dan New 2021 Bonneville Bobber.

Triumph Bonneville T120 – (YouTube: carwstar)

Menurut Sapta Hariaji Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Triumph Bonneville 2021 sudah dilengkapi berbagai anyar yang belum ada pada model sebelumnya. “Beragam baru disematkan untuk membuat nyaman berkendara serta menghasilkan pengalaman baru menyenangkan. Dengan berbagai pembaruan ini kami tetap berharap pangsa motor ini bisa terserap dengan baik di kalangan pecinta motor di Indonesia,” jelas Sapta, seperti dilansir Otosia.

Pihak Triumph Indonesia sendiri memang sengaja menjagokan Bonneville karena motor bergaya classic itu sudah menjadi andalan Triumph. “Tipe Bonneville ini merupakan model yang menjadi backbone legacy dari sejarah motor Triumph. Karena itulah keluarga Bonneville selalu mendapatkan pembaruan pada fitur-fitur ataupun warnanya karena melambangkan kebesaran dari nama Triumph Motorcycles,” imbuh Yudi Yulianto, Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia.

Adapun untuk Triumph Bonneville T120 dan T120 Black kini dirancang lebih ringan 7 kg dan mengusung 1.200 cc khas Triumph. Motor ini dipasarkan dengan Rp430 juta. Kemudian Bonneville T100 memperoleh peningkatan signifikan pada bagian mesin kembar baru 900 cc dengan torsi tinggi yang mampu menyemburkan tenaga 10 PS lebih bertenaga dari model sebelumnya. Bonneville T100 dijual dengan Rp375 juta.

Nah, untuk Bonneville Street Twin masih menggunakan mesin 900 cc baru yang beremisi lebih rendah. Motor ini ditunjang sederet fitur premium baru, termasuk pelek, jok lebih nyaman, dan detail lebih baik di beberapa bagian. Bonneville Street Twin dipasarkan seharga Rp345 juta. Sementara itu, Street Scrambler hadir dengan gaya premium serta mengusung beberapa menarik, seperti Jet Black, Urban Grey, Matte Khaki, dan Matte Ironstone di atas rangka baru. Street Scrambler dibanderol Rp398 juta.

Sedangkan Bonneville Speedmaster dikembangkan dengan pengaturan baru yang menghasilkan tenaga lebih besar dan torsi lebih halus. Speedmaster dijual dengan harga Rp535 juta. Terakhir, Bonneville Bobber tetap mengusung nuansa klasik yang elegan. Pembaruan ada pada peningkatan kinerja mesin yang lebih responsif. Bobber dibanderol seharga Rp525 juta.

Baca juga:   Vespa Rilis GTS Swiss Edition Cuma 300 Unit, Ini Keistimewaannya
   
Penulis: