Yamaha Finn Mengaspal, Konsumsi Bensinnya Irit Banget Tembus 90 Km/Liter

Jakarta – Di luar negeri seperti Thailand, keberadaan sebenarnya masih begitu populer. Tak heran jika kemudian Yamaha Thailand meluncurkan sepeda bebek edisi baru, Yamaha Finn yang mesinnya diklaim hingga 90 km per liter.

Yamaha Finn – www.motorplus-online.com

“Sebenarnya Yamaha Finn ini sudah meluncur sebelumnya, namun yang baru meluncur ini adalah edisi baru. Untuk versi terbaru tampil lebih simpel dan kompak dengan pelek jari-jari dan rem tromol,” demikian seperti dilansir Motorplus-online.

Baca juga:   Honda Kenalkan Motor Naked Anyar Hornet 200, Sudah Pakai Suspensi Upside-Down

Meski bergaya sederhana, Yamaha Finn dibalut dengan warna bodi merah matte dan aksen hitam yang membuatnya terkesan lebih . Yamaha Finn 2020 mengusung 114 cc SOHC silinder tunggal 4 tak. motor anyar Yamaha ini memiliki diameter x langkah sebesar 50 x 57,9 mm. Kemudian, Yamaha Finn dibekali tangki bensin 4 liter. Sistem yang diusung sama seperti motor bebek pada umumnya, yakni menggunakan 4 percepatan. Mesin Yamaha Finn itu kabarnya tahan lama dan andal karena dukungan teknologi Flex Fuel Vehicle.

Baca juga:   Harga Rp357 Juta, Skuter Empat Roda Qooder Masuk Indonesia

Pihak Yamaha Thailand menyebutkan bahwa konsumsi bahan bakar Yamaha Finn tembus 90 kilometer per liter. Performa tersebut tentunya lebih unggul dari BeAT dengan klaim konsumsi bahan bakar sekitar 60,6 km per liter. Berdasarkan informasi dari situs resmi Yamaha Thailand, konsumsi bensin Yamaha Finn tembus 91,18 km per liter. Ketika diuji oleh jurnalis Thailand, bahkan hasilnya menjadi 96,16 km per liter, dengan kecepatan di bawah 60 km per jam.

Baca juga:   Makin Beringas, Honda Rilis Rebel 500 Bobber Supreme Edition

Di Negeri Gajah Putih sana, Yamaha Finn versi teranyar dipasarkan dengan harga 39.800 baht atau sekitar Rp17,5 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. Harga banderol tersebut setara dengan Honda BeAT termahal (Deluxe) yang dipasarkan Rp17.465.000 di Indonesia.

Jika meluncur di Indonesia, tentunya Yamaha Finn bakal menjadi alternatif kendaraan yang dapat diandalkan oleh orang-orang dengan mobilitas tinggi atau para ojol (ojek online). Kalau Anda sendiri bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

   
Penulis: