Terima Sejumlah Revisi, Yamaha R15M Sudah Nongkrong di Dealer

Sepeda-motor.info – Beberapa waktu belakangan, beredar kabar bahwa akan meluncurkan sepeda motor R15M edisi terbaru. Ternyata, berita itu bukan isapan jempol belaka karena kuda besi tersebut sudah parkir di sejumlah di India. Menurut foto-foto yang beredar di internet, Yamaha R15M akan tersedia dalam dua , yakni biru dan silver.

Yamaha R15 – www.cnnindonesia.com

Dilansir dari CNN Indonesia, berdasarkan gambar-gambar yang beredar, terbaru Yamaha R15M tersebut mengusung depan tunggal yang sudah menggunakan LED proyektor, bukan depan dual-beam seperti model Yamaha R15 sebelumnya. depan itu diapit DRL LED yang ramping pada kedua sisinya.

Baca juga:   Lebih Elegan, Ducati Scrambler Icon Dark 2020 Unjuk Diri

Revisi berikutnya adalah penggunaan panel yang berbeda, dengan varian terbaru ini memiliki saluran udara yang lebih besar. Kemudian, logo R15M yang terdapat pada fairing membuktikan bahwa yang sudah beredar sebelumnya soal perubahan nama memang benar adanya. Selain itu, sepeda motor ini juga dibekali fairing depan baru dan kaca depan yang lebih besar, yang mungkin akan mengingatkan kita pada sosok Yamaha R7.

Baca juga:   YZF-R25R, Motor Terbaru Yamaha di Kelas 250cc?

Masih menurut laporan yang sama, Yamaha juga membekali R15M dengan Bluetooth untuk panggilan telepon dan navigasi. Knalpot pun tampak berbeda dengan lapisan logam, sedangkan posisi footpeg untuk pembonceng tampak diperbarui. Pembaruan lainnya termasuk penggunaan suspensi depan model upside down berwarna emas dan velg alloy berwarna hitam.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, tampaknya Yamaha R15M masih membawa yang dipakai generasi sebelumnya. Produk ini dipercaya tetap mengusung silinder tunggal, pendingin cairan, berkapasitas 155cc, plus teknologi VVA. Dengan modal tersebut, Yamaha R15M diharapkan dapat menyemburkan tenaga maksimal 13,5 kW atau 18,2 HP, lebih kecil dari varian R15 V3 yang punya daya 14,2 kW atau 19 HP.

Baca juga:   Garansindo Boyong Ducati XDiavel dan Multistrada 1200 Enduro ke Indonesia

Sayangnya, sejauh ini Yamaha R15M masih hanya akan beredar di pasaran Negeri Sungai Gangga. Belum ada kabar bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memboyong sepeda motor itu ke dalam negeri. Di Indonesia sendiri, sekarang tersedia Yamaha R15 yang dilepas dengan mulai Rp37 jutaan per unit.

   
Penulis: