Honda CRF1100L Africa Twin Edisi 2022 Meluncur, Apanya yang Baru?

Sepeda-.info – Setelah hampir sepanjang tahun lalu terpuruk gara-gara pandemi Covid-19, pada tahun 2021 ini, sejumlah pabrikan agaknya jor-joran merilis unit terbaru. misalnya, pada akhir Agustus 2021 resmi melemparkan CRF1100L Africa Twin Standard dan Adventure Sports year 2022 yang mengalami sejumlah revisi, terutama dari sisi .

Honda CRF1100L Africa Twin 2021 – motobike2020.com

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Standard, saat ini mendapatkan grafis Big Logo dengan tiga pilihan warna, yakni Pearl Glare White Tricolour, Grand Prix Red, dan Matte Ballistic Black. Sementara itu, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports membawa grafis Cracked Terrain anyar, teks kecil ‘Adventure Sports’ di sisi belakang, dan aksen perunggu di fork depan dan cover DCT.

Selain grafis, perbedaan antara CRF1100L Africa Twin Standard dan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports terletak visor atau kaca depan, dengan varian Adventure Sports membawa kaca 110 mm lebih rendah. Meski demikian, kedua sama-sama dibekali dengan penutup samping hitam, subframe belakang merah, dan pembawa aluminium belakang.

Karena cuma melakukan revisi pada desain, yang dibawa ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Honda membekali CRF1100L Africa Twin dengan 4-stroke, SOHC, parallel twin-cylinder, kapasitas 1.084cc, berpendingin cairan. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 101 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 105 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Terutama ditujukan untuk penggunaan off-road, CRF1100L Africa Twin pun sudah didukung dengan segala kebutuhan untuk adventure. Pabrikan telah menyematkan rangka yang kokoh, yang terbuat dari material aluminium, serta tangki bahan bakar berkapasitas 24,2 liter sehingga pengendara tidak perlu khawatir untuk mengisi bensin berulang kali saat dibawa jarak jauh.

Di bagian dasbor motor tersemat layar TFT berukuran 6,5 inci, yang sudah menerapkan touchscreen. Panel ini menampilkan beragam informasi, seperti riding mode, temperatur udara, , dan sejumlah informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara. Sementara, speedometer dan indikator lain dibuat terpisah di bawahnya, dengan desain sederhana dan berukuran kecil.

Baca juga:   Sejarah dan Model Vespa Douglas
   
Penulis: