Kembaran XSR 155, Yamaha FZ-X Resmi Meluncur Harga Rp23 Jutaan

 718 views

Sepeda-.info – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan XSR 155. Ini adalah keluaran yang pertama kali meluncur ke pasaran dalam negeri pada akhir 2019 lalu dan mengusung model naked bergaya retro-. Nah, baru-baru ini, pabrikan berlogo garpu tala tersebut merilis kembaran XSR 155, yakni FZ-X, untuk pasaran India.

Yamaha FZ-X – yahoo.com

Dikutip dari Antara, secara , Yamaha FZ-X memang membawa tampilan yang mirip dengan Yamaha XSR 155 yang dijual di Tanah Air. Perusahaan asal Jepang agaknya mencoba memadukan klasik dengan modern melalui penyematan terbaru, termasuk lampu depan LED dengan DRL, speedometer yang memakai panel LCD, serta konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan beberapa motor dengan smartphone.

Baca juga:   SIS Buka Inden Online Motor Sport Terbaru GSX-R 150 & GSX-S 150

Sementara itu, nuansa lawas dihadirkan lewat lampu depan berbentuk bundar, tangki bahan bakar, jok berkonsep ‘tuck and roll’, stang kemudi yang lebih tinggi, serta penutup shock breaker depan. Selain itu, juga ornamen berwarna perak dan hitam, yang terlihat pada cangkang lampu depan, spion, velg, engine guard, dan undercowl.

Meski mirip XSR 155, tetapi Yamaha FZ-X membawa dapur pacu yang ternyata berbasis pada model Byson. Sepeda motor ini dibekali dengan berkapasitas 149cc, air-cooled, fuel injection. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 12,4 PS pada putaran 7.250 rpm dan meraih torsi puncak di angka 13,3 Nm pada putaran 5.500 rpm lewat sistem transmisi manual lima percepatan.

Baca juga:   Gantikan YZF-R6, Yamaha Bakal Produksi Motor Sport Lebih Besar YZF-R7

Di pasaran Negeri Sungai Gangga, Yamaha FZ-X ditawarkan dalam tiga , yakni biru, perak, dan abu-abu. Sepeda motor tersebut menurut rencana mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Agustus 2021 mendatang dan dilepas dengan Rp23 jutaan per unit. Sebagai perbandingan, Yamaha XSR 155 saat ini ditawarkan dengan Rp36,58 jutaan (OTR Jakarta).

Baca juga:   Terjatuh, Marquez salahkan Akselerasi Motor Honda
   
Penulis: