Yamaha Indonesia Bakal Luncurkan X-Ride Terbaru Bulan Juli 2017?

 3118 views

Jakarta X-Ride selama ini dikenal sebagai satu-satunya sepeda di segmen sejak diperkenalkan dari tahun 2013 lalu. Kabar baiknya, gahar tersebut bakal memperoleh penyegaran dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 125 cc.

Yamaha X-Ride – motorblitz.com

Motor Yamaha X-Ride 125 cc berkode BY8 tersebut diperkirakan akan segera muncul di Indonesia pada bulan Juli 2017 mendatang. Namun sayang pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih belum bersedia memastikan kebenaran kabar tersebut. “Saya belum berani konfirmasi. Nanti ada pengumuman dari Yamaha,” kata M. Abidin, General Manager After Sales and Public Relation PT YIMM.

Baca juga:   MV Agusta Hadirkan Dragster SCS America Edition, Dijual Terbatas

Abidin mengungkapkan bahwa hingga kini Yamaha X-Ride cukup diminati oleh konsumen. Terbukti, sejak periode Januari-April 2017, angka domestik-nya mencapai 22.428 unit. “ X-Ride selama ini lumayan, cukup bagus. Tapi, untuk tanggal mainnya (versi ), belum pasti,” tuturnya.

Kabar tentang perilisan X-Ride versi tersebut pada dasarnya sudah beredar dari bulan lalu. Sosok skutik misterius mirip X-Ride kabarnya sedang diujicoba di Majalengka, Jawa Barat beberapa waktu lalu. “Ciri2 nya lampu depannya mirip X-Ride, nah lampu belakangnya lancip mirip Aerox 125, hanya saja ada behel tanduk di belakangnya, suspensi belakangnya menggunakan suspensi tabung,” ujar salah satu blogger bernama Iwan Banaran.

Baca juga:   Honda Bakal Luncurkan All New Supra GTR 150 Versi Facelift

Yamaha X-Ride versi 125 cc kabarnya juga akan mengusung teknologi Blue Core yang tentunya diklaim memiliki performa mesin yang lebih baik dengan bahan bakar yang irit. Sementara itu X-Ride yang beredar di pasaran saat ini masih menggunakan mesin satu silinder dua katup berpendingin kipas dan berkapasitas 113,7 cc. Motor skutik semi trail ini mampu menyemburkan tenaga hingga 7,75 daya kuda dan maksimum 8,5 Nm.

Baca juga:   Honda Vario 125 Model 2023 Mengaspal, Punya Warna Kuning
   
Penulis: