Yamaha PW50 Edisi 2022 Segera Dirilis, Motor Off-road untuk Anak

Sepeda-.info – Yamaha ternyata tidak hanya meluncurkan untuk orang dewasa. berlogo garpu tala tersebut juga merilis kuda besi yang dapat dipakai anak-anak. Baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan Yamaha PW50 edisi 2022, sebuah fan bike untuk anak-anak dengan tampilan yang mengadopsi sepeda motor .

Yamaha PW50 Edisi 2022 – www.yamahamotorsports.com

Yamaha PW50 adalah sepeda motor pengantar off-road untuk anak-anak dengan berat 25 kg atau kurang. ini juga merupakan tipe yang laris dan ternyata sudah beredar lebih dari 40 tahun sejak generasi pertama. yang diunggulkan adalah otomatis yang bekerja hanya dengan memutar throttle, bodi yang ringan dan kecil yang mudah dikendalikan, penggerak poros dengan beban perawatan yang lebih sedikit, serta tuas tipe tangan kiri dan kanan yang beroperasi dengan cara yang sama seperti rem sepeda dan lainnya.

Baca juga:   AHM Diam-Diam Recall 3.930 Unit Honda PCX 150 pada 2019?

Untuk sektor dapur pacu, seperti dikutip dari Total Motorcycle, Yamaha PW50 mengusung mesin tipe 2-stroke, entry-level, pendingin udara, single case-reed-induced, berkapasitas 49cc. Mesin disetel untuk memberikan daya yang dapat diprediksi dengan lembut, sehingga memudahkan pengendara pemula untuk belajar mengendalikan motor di medan off-road.

Tinggi jok motor juga dibuat rendah, cuma 18,7 inch, sehingga memudahkan sebagian besar anak untuk menapakkan kaki mereka di tanah. Sementara itu, suspensi depan memakai teleskopik besar berukuran 26 mm, guna memberikan respon yang nyaman, sedangkan sisi belakang menggunakan dual shocks yang diklaim dapat memberikan kualitas perjalanan yang menginspirasi kepercayaan anak-anak.

Baca juga:   Ducati Hypermotard 950 RVE Meluncur, Tampilan & Spek Makin Gahar

Fitur tambahan yang terdapat dalam kuda besi ini termasuk kursi yang tebal untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, yang terinspirasi tim Yamaha, dengan plat nomor depan dan belakang sehingga tidak berbeda dengan motor off-road untuk orang dewasa, serta peg pasak kaki besar, lipat dengan pegangan karet yang memberikan pijakan yang sangat baik.

Baca juga:   Harga Cuma Rp 6,9 Juta, Motor Listrik ECGO 2 Laris Manis Selama GIIAS 2019

Menurut rencana, Yamaha PW50 edisi 2022 akan diluncurkan ke pasaran pada tanggal 28 Oktober 2021. Untuk pasar Amerika Serikat, sepeda motor ini kabarnya akan ditawarkan dengan harga 1.699 dolar AS atau setara Rp24,4 jutaan (kurs 1 dolar AS = Rp14.400). Sayangnya, belum diketahui apakah Yamaha PW50 juga akan diluncurkan untuk pasaran Asia Tenggara atau tidak.

   
Penulis: