Yamaha Tenere 700 Extreme dan Explore Edition Meluncur, Berapa Harganya?

 462 views

Sepeda-motor.info – Yamaha memperbarui salah satu lini adventure bike mereka, Tenere 700. Saat ini, sepeda motor petualangan tersebut dalam dua versi, yakni Extreme dan Explore Edition. Keduanya hanya dibedakan soal orientasi medan, sedangkan lainnya, termasuk dapur pacu, menggunakan yang sama.

Yamaha Tenere 700 Extreme Edition 2023 (Sumber : www.motosan.es)

Dirancang untuk berkendara yang mudah dan intuitif di medan yang berat, Tenere 700 Extreme Edition memiliki suspensi KYB berkualitas tinggi yang dapat disetel sepenuhnya dengan jarak tempuh +20 mm, serta lapisan Kashima pada kaki garpu. ini juga sepenuhnya dapat disesuaikan dalam hal kompresi dan rebound damping dan preload, untuk menyesuaikan gaya berkendara di segala medan. Kuda besi tersebut adalah pilihan ideal bagi pengendara yang menginginkan performa superior dalam kondisi yang paling menuntut.

Baca juga:   Piaggio Rilis 5 Model Baru Vespa GTS yang Makin Keren dan Trendi

Sementara itu, Tenere 700 Explore Edition, dengan tinggi jok hanya 860 mm, didesain dengan mengutamakan kenyamanan, bahkan saat dibawa petualangan. Suspensi KYB telah dimodifikasi dengan mengurangi perjalanan roda sebesar 20 mm untuk mengurangi ketinggian tempat duduk, yang meningkatkan ergonomi dan memberikan kontrol lebih pada rendah.

Respon pegas suspensi depan dan belakang ini telah sedikit ditingkatkan untuk pengendaraan yang lebih aman di bawah beban penuh. Kaca depan Tenere 700 Explore Edition lebih tinggi dan lebih lebar dari model standar dan menawarkan area permukaan 50% lebih luas. Penyangga tas samping adalah perlengkapan standar, sehingga Anda dapat dengan mudah memasang tas keras atau lunak asli Yamaha (yang dijual terpisah).

Baca juga:   Cuma Ada 40 Unit, BMW Motorrad Bikin Motor Edisi Khusus Urban G/S Dakar Series

Yamaha Tenere 700 Explore Edition 2023 (Sumber : www.motosan.es)

Untuk urusan dapur pacu, kedua model dibekali dengan mesin tipe 4-stroke, DOHC, 8 katup, liquid-cooled, berkapasitas 689cc, fuel injection. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 54 kW atau 73,4 HP pada putaran 9.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 68 Nm pada putaran 6.500 rpm lewat sistem transmisi 6 percepatan.

Baca juga:   Motor Paling Keren dan Nggak Pasaran

Sayangnya, baik Tenere 700 Extreme Edition maupun Tenere 700 Explore Edition hanya akan tersedia untuk pasaran Prancis, Italia, dan Jerman dalam pilihan warna Icon Blue dan Tech Karno. Menurut kabar yang beredar, kuda besi tersebut bakal hadir di jaringan dealer Yamaha mulai April 2023 mendatang dengan 11.899 euro untuk model Extreme Edition dan 11.799 euro untuk Explore Edition.

   
Penulis: