Yamaha TMAX 2022 Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Sepeda-motor.info – otomotif asal Jepang, , baru saja melepaskan terbaru dari jagoan mereka, TMAX, untuk model year 2022. Ditemani oleh TMAX Tech Max, motor otomatis kini sekarang mengalami perubahan yang cukup radikal, membuatnya tampil lebih gagah dan agresif. Hadir dalam tiga warna, yakni Yellow, Icon Blue, dan Sword Grey, sayangnya untuk , kabarnya baru akan diungkapkan perusahaan pada tahun depan.

Yamaha TMAX – www.rideapart.com

Secara tampilan, DNA TMAX yang sporty dan agresif masih hadir dalam generasi terbaru ini. Namun, sebagai upaya revisi, otomatis tersebut sekarang memakai lampu baru dengan tampang lebih tajam dan atraktif. Tersedia juga dua saluran udara yang berada di bawah kedua lampu utama, yang berguna untuk mengurangi tekanan angin ketika motor melaju dalam kecepatan tinggi.

Tidak hanya desain, sasis TMAX model year 2022 juga dikabarkan menggunakan konstruksi baru berbahan aluminium. Selain ringan, penggunaan frame aluminium dipilih karena diklaim mampu menghadirkan handling motor yang semakin baik. Kehadiran sasis anyar pun turut mengubah posisi berkendara menjadi sedikit lebih maju, sehingga biker dikatakan punya posisi yang ideal, ergonomis, dan tetap rileks meskipun kuda besi melaju kencang atau sedang menikung.

Revisi juga dapat dilihat di bagian kaki-kaki TMAX 2022. Produk ini sekarang memakai velg Spin Forged berukuran 10 inch yang lebih ringan. Kedua velg dibalut dengan ban produksi Bridgestone model Battlax SC2, yang sebelumnya sudah menjadi standar TMAX model lawas. Sementara itu, suspensi depan tetap memakai upside down 41 mm, sedangkan suspensi belakang mengusung tipe monoshock horizontal type linkage.

Beralih ke urusan jantung pacu, perusahaan Negeri Matahari Terbit membekali TMAX 2022 dengan yang persis versi sebelumnya, yakni DOHC, 2 silinder, 8 katup, pendingin cairan, injeksi, berkapasitas 530cc. Dengan modal tersebut, kakak NMAX dan XMAX ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 57 HP dan mampu menggapai torsi puncak di angka 55,7 Nm.

Baca juga:   BMW C400X dan C400GT Edisi 2021 Meluncur, Apa yang Baru?
   
Penulis: