Yamaha XMAX Edisi 2023 Meluncur, Apa Saja yang Baru?

 493 views

Sepeda-.info – baru saja melakukan penyegaran pada matik jumbo mereka, XMAX 300. Walau masih hadir dengan khas pabrikan untuk pasar otomatis, XMAX 300 edisi 2023 dibekali pembaruan pada sektor teknologi konektivitas serta kemudahan berkendara lainnya. Diharapkan, XMAX teranyar ini juga bisa diluncurkan di ajang IMOS 2022.

Yamaha XMAX 300 2023 (Sumber : bmspeed7.com)

Dikutip dari Oto.com, XMAX 300 terbaru ditawarkan dalam dua trim, yakni Standar dan Tech. Tech hadir dengan konektivitas telepon genggam dan kehadiran layar TFT 4,2 inch di bagian stang kemudi. Layar ini sudah kompatibel dengan perangkat navigasi Garmin, yang juga bisa diatur lewat kehadiran tombol di stang kemudi. Beberapa informasi yang dihadirkan antara lain real time traffic, speed limit, temperatur udara, jarak berkendara, dan kemungkinan waktu sampai. Pada varian Standar, panel TFT berganti menjadi layar LCD berukuran 4,3 inci yang masih menawarkan konektivitas dengan telepon genggam.

Baca juga:   Segera Dirilis, Penampakan Honda Supra GTR 150 Facelift Bocor

XMAX 300 edisi 2023 memiliki desain yang lebih lancip pada setiap bodinya, menampilkan keganasan sebuah scooter sporty, dengan bentuk X-shaped pada lampu utama dan dual lampu belakang yang lebih tegas dan sudah full-LED, serta lampu sein yang diletakkan di antara windshield. Jok mengusung desain bentuk baru, yang dilapisi dengan kulit dan aksen jahitan yang eksklusif.

Baca juga:   Speedfight 125cc, Skutik Premium Terbaru Peugeot Seharga Rp 39 Jutaan

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, Yamaha membekali XMAX 300 dengan mesin tipe 4-tak, berkapasitas 292cc, silinder tunggal, SOHC, 4 katup, pendingin cairan, serta dilengkapi teknologi Blue Core. Dengan modal tersebut, ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 28 tenaga kuda pada putaran 7.250 rpm dan mencapai puncak 29 Nm pada putaran 5.750 rpm.

Baca juga:   Jajal Pasar Otomotif Roda Dua, Lamborghini Luncurkan Superbike 1000 cc

Di pasaran , PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) memang belum menghadirkan varian XMAX 300. Namun, perusahaan sudah meluncurkan XMAX 250 yang secara garis besar mengusung desain mirip. Spekulasi prematur yang berkembang, XMAX 250 model terbaru diyakini akan mengusung spesifikasi yang serupa dan diharapkan dapat hadir dari ajang IMOS 2022 pada November mendatang.

   
Penulis: