Absen di IIMS 2019, Yamaha Segarkan Tampilan All New R15

 47 views

Sepeda-.info – memang memutuskan untuk absen mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Namun, bukan berarti pabrikan berlogo garpu tala tersebut tidak menghadirkan kejutan untuk Tanah Air. Senin (29/4) kemarin, All New Yamaha R15 menerima sedikit penyegaran, dengan kombinasi baru dan grafis anyar.

Yamaha All New R15 – autonetmagz.com

Yamaha R15 Year 2019 kini hadir dalam tiga varian warna yang menarik. Warna Racing Blue, meski punya komposisi mirip R15 berwarna biru, namun sudah diberi decal aksara ‘R’ besar di kedua sisi fairing. Sementara, varian Racing Black menerima kombinasi warna merah yang lebih mentereng. Terakhir, kelir Racing Yellow sekarang lebih didominasi warna abu-abu, dengan kuning seakan menjadi pelengkap.

“Penyegaran pada All New R15 merupakan upaya yang dilakukan Yamaha Indonesia, untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada para penggemar motor di tanah air,” ujar Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi. “Mereka (konsumen) menginginkan motor yang tampil lebih sporty dengan beragam fitur terkini serta performa andal yang mampu mendukung gaya berkendara mereka.”

Untuk sektor jantung pacu, perusahaan tidak melakukan perubahan apa pun pada mesin Yamaha R15. ini masih mengusung mesin 4-stroke, liquid-cooled, 4 katup, SOHC, VVA, berkapasitas 155,1cc. Dengan bekal tersebut, Yamaha R15 diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Lalu, berapa banderol yang ditetapkan perusahaan untuk varian terbaru dari All New R15? Ternyata, meski hadir dengan baju baru, namun sepeda motor ini tidak mengalami perubahan. PT YIMM tetap melepas All New R15 dengan Rp35.760.000. ini adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Dalam gelaran IIMS 2019 ini, Yamaha memang memilih untuk absen dan lebih fokus pada pameran Jakarta Fair Kemayoran. Sempat tersiar kabar bahwa pihak Yamaha kecewa dengan penyelenggara sebab bisa mendapatkan lokasi khusus di ajang IIMS 2019. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah absen mengikuti gelaran IIMS 2018 lalu.

   
Penulis: