AHM Siap Luncurkan Motor Skuter Matic Terbaru Honda Genio?

 235 views

Jakarta – Belum lama ini PT Astra santer dikabarkan tengah mempersiapkan skuter matic . Bahkan beredar pula tampilan motor baru Honda yang digadang-gadang segera dirilis. Dari penampakan yang beredar, wujud skutik tersebut mirip seperti motor konsep Honda yang sempat dipamerkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu, yaitu G-Concept.

Honda Genio Konsep – anangcozz.com

Berdasarkan isu yang beredar, motor itu akan dinamai Honda Genio dan dipersiapkan meluncur pada semester II 2019 kelak. Ketika masih berwujud konsep, motor unik berdesain elegan itu mengusung nama Project G atau G-Concept. “Kita lagi analisis hasil studi finalnya seperti apa. Harapannya semester dua, setelah Lebaran akan kita finalkan,” kata Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Senin (20/5), seperti dilansir Gridoto.

Sebelumnya Honda Project G memang sengaja dipamerkan oleh PT AHM untuk memperoleh respons masyarakat terhadap motor generasi masa depan. “Memang saat ini di Indonesia pasar matik sangat mendominasi, sehingga kita melihat bahwa kita perlu mengembangkan motor matik sebagai next generation. Makanya kita memperkenalkan konsep dengan nama Project G,” papar Thomas. Sayangnya Thomas enggan merinci lebih jelas tentang kepastian peluncuran Honda Genio.

Secara tampilan, Honda Genio sepintas mirip Honda Scoopy lama, tetapi memiliki lampu LED dan sein dengan desain yang meruncing. Lalu area setangnya juga handlebar yang lebar, dengan area pengereman yang terekspos. Bagian bodi belakang lebih meruncing dengan garis-garis desain yang terlihat tegas.

Yang tampak berbeda antara Genio dengan Scoopy adalah bagian kaki-kakinya. Honda Genio dirancang menggunakan pelek Honda Vario 125, dengan model palang 5 terbelah. Kemudian di sektor , Honda Genio menggunakan berkapasitas 110 cc pendingin cairan seperti yang digunakan oleh BeAT dan Scoopy. Sederet seperti starter seamless ACG, Idling Stop System, dan eSP Honda diperkirakan juga bakal disematkan pada Honda Genio. Sebagai informasi, nama Genio sendiri sempat digunakan pada generasi mobil sedan Civic era 90-an.

   
Penulis: