Honda BeAT 2022 Dapat 4 Warna Baru yang Lebih Meriah

Jakarta – Honda BeAT termasuk skuter matic yang -manis di Indonesia. Motor satu ini rupanya baru saja memperoleh penyegaran di Negeri Jiran Malaysia awal tahun 2022. Walau demikian, perubahan hanya dilakukan di sektor tampilan saja, sedangkan untuk teknis Honda BeAT masih sama seperti generasi sebelumnya.

Warna Honda BeAT – www.gridoto.com

Boon Siew Honda selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Malaysia menghadirkan 4 warna baru bagi Honda BeAT yang lebih segar dari sebelumnya, yaitu Clipper Yellow, Pearl Magenta, Vivacity Red, dan Pearl Nightfall Blue. Jika diperhatikan, kelir tersebut benar-benar berbeda dari All New Honda BeAT yang dipasarkan di Indonesia.

Desain striping Honda BeAT di Malaysia ternyata lebih mencolok dari model BeAT yang mengaspal di Indonesia. Walau begitu, secara keseluruhan tampilan Honda BeAT di Malaysia masih cukup menarik. “BeAT versi 2022 dibanderol 5.765 ringgit atau setara Rp19,8 juta. Atau naik dari sebelumnya sebesar 5.555 ringgit atau sekitar Rp19,1 juta,” demikian seperti dilansir dari Paultan melalui Kompas.

Di sektor jantung pacu, All New Honda BeAT versi Malaysia ini rupanya sama seperti spek BeAT yang ada di Indonesia. Perbedaan hanya ada di sejumlah bagian, seperti sein belakang yang dirancang terpisah dengan menempel di sepatbor. Kemudian, ada 2 buah reflektor di sepatbor belakang.

Honda BeAT versi Malaysia dibekali berkapasitas 108,2 cc SOHC 2 katup dengan pendingin udara. tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,67 tk pada 7.500 rpm dan mencapai 9,53 Nm pada 5.500 rpm. BeAT di Malaysia mempunyai diameter piston 41 mm dan jarak langkah 63,1 mm.

Skutik Honda BeAT menggunakan roda 14 inci dengan konfigurasi ban depan 80/90 dan belakang 90/90. Di samping itu, motor ini pun masih dilengkapi dengan starter elektrik dan kick starter. Di bawah jok pengendara dan penumpang ada tangki sebesar 4,2 liter dan kompartemen penyimpanan 11,7 liter. BeAT mempunyai bobot 90 kg dan tinggi jok sekitar 742 mm. Pengeremannya menggunakan rem cakram hidrolik di roda depan dan tromol mekanis di bagian belakang.

Baca juga:   Yamaha Bikin NMAX Edisi Khusus Star Wars dengan Tampilan yang Keren Banget
   
Penulis: