Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Dorna Tunggu Kesiapan Indonesia Sampai Juni 2016

 2670 views

Jakarta – Disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Dorna sebagai pihak penyelenggara ajang akan menunggu kesiapan hingga Juni 2016 mendatang. Menurut Cak Imam, sapaan akrab Menpora, memiliki dua opsi yang dapat ditempuh untuk menjadi tuan rumah dalam ajang balap bergengsi ini.

bola.liputan6.com

 

“Pertama kita menunggu para pihak yang sedang merencanakan pembangunan baru yaitu di Jakarta, Surabaya, Bali, Palembang dan , dan inipun harus ketat mengingat tenggat waktu yang diberikan Dorna. Lalu opsi kedua adalah dengan menggunakan sirkuit yang sudah ada dengan melakukan berbagai penyempurnaan, dan ini tidak menggunakan APBN,” ungkap Menpora Imam Nahrawi.

Menilik opsi kedua, Kawasan Gelora Bung Karno kabarnya akan disulap menjadi trek jalanan sebagai lokasi digelarnya MotoGP pada 2017 mendatang. Ide yang cukup gila ini kabarnya dihembuskan oleh Dorna yang menyarankan penggunaan sirkuit Jalan Raya GBK.

Meski banyak pro dan kontra bermunculan terkait dengan ide tersebut, Imam Nahrawi masih enggan menanggapinya panjang-lebar. Menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, hal itu sah-sah saja.

“Namanya wacana, berniat pasti ya. Tak masalah. Semakin banyak sirkuit, semakin percaya operator untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sirkuit yang sebelumnya digadang-gadang sebagai lokasi ajang MotoGP 2017, dipastikan batal digunakan karena tak memiliki dana renovasi yang cukup. Menyusul kemudian, muncul lima kota yang berambisi menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia di 2017 mendatang.

   
Penulis: