Skutik Honda Scoopy-i Teranyar Siap Meluncur Tahun Ini?

 166 views

Jakarta matic teranyar Scoopy-i kabarnya bakal segera dirilis untuk pasar Thailand pada tahun 2020 ini. Masih belum diketahui sosok Scoopy-i yang meluncur nantinya dalam bentuk All New atau hanya sekadar facelift.

Honda Scoopy-i – naikmotor.com

“Honda Thailand memang telah mengungkapkan peluncuran 9 baru. Dari semua barunya, Scoopy-i disebut-sebut sangat jelas kedatangannya di Thailand,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Otorider.

Jika konsepnya “All New”, maka sudah bisa diperkirakan jika akan ada banyak perubahan dari skutik bergaya retro tersebut. Terkait dapur pacu, All New Honda Scoopy-i diharapkan mengusung yang tidak terlalu jauh dari mesin eSP 110 cc, 1-silinder, 4-Tak seperti yang diusung saat ini. Dengan mengedepankan bahan bakar PGM-FI, Honda Scoopy-i tentunya begitu ekonomis untuk digunakan berkendara sehari-hari.

Lalu, di sektor rangka kemungkinan skutik retro All New Honda Scoopy-i di Thailand bakal memakai rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Penyematan rangka eSAF sendiri didasarkan pada teranyar yang dikembangkan oleh Honda. Sebelumnya juga sudah ada 2 model motor yang memakai rangka eSAF, yakni Honda BeAT dan Genio.

Sebagai informasi, rangka eSAF memang dirancang dengan bobot yang lebih ringan sekitar 8% dari rangka skutik-skutik Honda pada umumnya. Dengan bobot rangka yang lebih ringan, Honda yakin motor akan jadi lebih mudah dan nyaman untuk dikendalikan. Selain itu, rangka yang ringan pun diklaim dapat menambah akselerasi, karena bobot motor juga otomatis semakin berkurang.

Menurut kabar yang beredar, Honda Scoopy-i akan hadir dengan 3 tipe sekaligus yang masing-masing menawarkan 9 varian menarik. Adapun 3 tipe Honda Scoopy-i yang diprediksi meluncur di Thailand meliputi Honda Scoopy-i Club, Scoopy-i Prestige, dan yang tidak kalah menggoda adalah Scoopy-i Urban Team. Tiap model menawarkan keunikan dan keunggulannya masing-masing.

Namun sayang, informasi mengenai Honda Scoopy-i yang bakal meluncur di Thailand ini masih belum dibocorkan. Media setempat menyatakan, setidaknya akhir tahun 2020 mendatang Honda baru akan mengumumkan peluncurannya secara pasti.

Baca juga:   Keren & Ikonik, Motor Klasik New Honda CT125 Hunter Cub Resmi Mengaspal
   
Penulis: