Tantang Yamaha E01, Skuter Listrik CFMoto Zeeho AE8 Rilis di Indonesia

 64 views

Sepeda-motor.info – Tidak hanya meluncurkan di segmen 250cc, yakni CFMoto CF 250 SR dan CF 250 CLK, MForce juga memperkenalkan skuter listrik mereka dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022. Bernama Zeeho AE8, motor elektrik ini juga masih berada dalam naungan merk CFMoto dan diharapkan menjadi lawan sepadan bagi Yamaha E01 dan PCX Electric di pasar Indonesia.

CFMoto Zeeho AE8 – (YouTube: www.bikeit.gr)

Secara tampilan, Zeeho AE8 hadir dengan bodi yang agresif, terlihat dari ujung depan yang berotot serta spatbor besar yang menutupi lebih dari seperempat roda. Terdapat area kaki yang lumayan lapang, yang menawarkan ruang kaki untuk pengendara, khas skuter bongsor di Indonesia. Di sektor buritan, motor ini mengusung buntut yang seolah hilang padahal masih tersedia spatbor yang berada lebih dekat ke ban.

Sebagai motor listrik modern, Zeeho AE8 telah didukung sejumlah yang menarik. Kuda besi tersebut sudah memakai keyless, bukan lagi remote atau anak kunci, tetapi semacam kartu pintar saat masuk ke dalam kamar hotel. Selain itu, terdapat pula tiga mode berkendara, yakni Eco, Street, dan Sport, serta layar LCD berukuran 5 inch yang sudah terintegrasi dengan Bluetooth dan aplikasi.

Di bagian dapur pacu, membekali motor berdimensi panjang 1.900 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1.090 mm tersebut dengan dua baterai lithium 69 Volt 32 Ampere yang dikatakan dapat menempuh jarak 190 km dalam kondisi penuh. Tenaga yang dihasilkan juga lumayan, mencapai 12,5 kW, dengan akselerasi dari titik nol ke 50 km per jam hanya 2,9 detik. “Harganya Rp55 juta, estimasi pengiriman akhir tahun sudah sampai ke konsumen,” kata salah satu pegawai CFMoto, dilansir dari Detik.

CFMoto sendiri merupakan asal Kanada yang sebelumnya lebih fokus meluncurkan kendaraan ATV. Namun, setelah melebarkan sayap ke pasar Asia, merk tersebut mulai memasarkan motor-motor berjenis sport, moped (motor bebek), dan skuter matik. Di Indonesia, CFMoto didistribusikan oleh MForce Indonesia, yang juga menaungi merk SYM, SYM Sport, dan WMoto.

Baca juga:   Penetrasi ke Pasar Eropa, Peluang Motor Buatan Indonesia masih Besar
   
Penulis: