Dibanderol 3 Jutaan, Spion ‘Pintar’ Zercado mampu mengeliminasi Blind Spot

 900 views

Sepeda-.info – Seorang biker asal Polandia, Bartosz Ambrozkiewicz, bersama timnya berhasil menciptakan kaca spion yang revolusioner melalui perusahaan Zercado yang didirikan olehnya.  

kaca sepion zercado – www.otosia.com

Menariknya, ide membuat kaca spion super canggih ini muncul akibat pengalaman pahit pendirinya. Ketika itu, Bartosz yang tengah mengendarai mengalami kecelakaan, yang menurutnya, diakibatkan oleh daya visibilitas kaca spion yang sempit dan terbatas terhadap objek yang berada di belakang kendaraan.

Bartosz bersama tim kecilnya kemudian mendirikan perusahaan Zercado dan berusaha meningkatkan dan kerja kaca spion.

Mulanya, spion motor dibuat mampu mengatur arah cerminnya sendiri secara . Spion ini terkoneksi dengan sensor atau ponsel pintar yang tersimpan di jaket pengendara. Jadi, setiap kali gerakan bikers berubah, arah pantulan spion juga akan terkoreksi.

Untuk menghilangkan Blind Spot, bagian cermin dibuat aspherical. Di bagian belakangnya dilengkapi lampu yang dapat terintegasi dengan sein motor. Dijelaskan lebih lanjut, kaca spion ini cocok untuk sepeda motor atau naked yang pengendaranya butuh lebih banyak bergerak.

spion Zercado telah memenangkan berbagai penghargaan, di antaranya Microsoft Imagine Cup 2015 dan medali emas Inventions Geneva 2016. Spion pintar ini dijual seharga USD250, atau sekitar Rp 3,3 juta.

   
Penulis: