Kenalkan Easyride 155, Kembaran Yamaha NMAX Asal Filipina

 190 views

Sepeda-motor.info – Selama ini yang kerap menjiplak Jepang berasal dari China. Ternyata, tidak hanya pabrikan Negeri Tirai Bambu yang ‘sukses’ membuat fotokopi mirip aslinya. Baru-baru ini, perusahaan asal Filipina, Motorstar, diketahui memproduksi matik yang punya bodi sangat mirip dengan NMAX kepunyaan Yamaha.

Motorstar Easyride 155 – (YouTube: Mr. Wang Grindpants)

Melalui akun Facebook Motorstar Silang Cavite Official, pabrikan mengunggah gambar sebuah bongsor dengan tampang persis Yamaha NMAX. Bernama Motorstar Easyride 155, yang dibawa motor otomatis ini memang punya garis yang kembar dengan NMAX generasi pertama. Bahkan, warna dual tone yang dibawa identik dengan skutik bongsor buatan Yamaha.

Meski demikian, knalpot skuter ini agak lebih besar dan ada penyematan emblem tiga dimensi ‘Easyride’ pada bodi samping belakang. Sementara, Yamaha menempatkan logo NMAX di bagian buritan. Selain itu, untuk sektor depan, motor ini juga tidak begitu mirip dengan Yamaha NMAX, malah lebih menyerupai Kymco Downtown. Motor ini sendiri mengaplikasikan desain wajah dengan konsep dual keen eyes (dua kluster headlamp).

Sayangnya, untuk urusan jantung pacu, pihak pabrikan belum merinci spesifikasi mesin yang dibawa Easyride 155. Pasalnya, skuter tersebut memang belum diluncurkan secara resmi, sehingga harganya juga belum diketahui. “Motorstar akan mendatangkan unit . Easyride 155 akan datang, Kita tunggu saja guys,” demikian keterangan perusahaan dalam unggahan resmi mereka.

Sebagai informasi, Motorstar dikenal sebagai produsen motor yang kerap menjiplak desain-desain motor populer di pasaran. Sebelumnya, mereka juga pernah mengkloning desain Honda Vario 150, dengan bernama Easyride 150 RS. Sepeda motor tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Tiga tahun berselang, perusahaan menghadirkan Easyride 150 RII dengan warna baru, Matte Gray dan Matte Orange.

Baca juga:   Alami Penyegaran, Yamaha All New X-Ride 125 Dibanderol Rp 17,25 Juta
   
Penulis: