Harga Aksesoris Visor Honda BeAT

 7054 views

merupakan salah satu skuter matik yang cukup laris di pasaran Tanah Air. Pasalnya, ini memiliki berbagai inovasi, seperti desain lampu hingga stripping bodi. Di samping itu, BeAT juga sangat nyaman dikendarai serta ramah lingkungan.

visor honda beat – www.tokopedia.com

 

Karena itu, tak heran jika PT Astra Honda Motor (AHM) telah berkali-kali merilis edisi dari Honda BeAT. Terakhir, agen pemegang merek Honda di Indonesia itu meluncurkan varian New Honda BeAT eSP pada awal 2016 lalu. ini hadir dengan desain stripping baru, yaitu cool pixel dan comic hits. Stripping cool pixel mengusung tema pixelate image, sedangkan stripping comic hits mengandalkan tema pop-art comic image.

Untuk unggulan, skuter dengan dimensi 1.867 x 678 x 1.074 mm ini dibekali parking brake lock yang berfungsi sebagai rem tangan dan mencegah motor loncat saat menghidupkan . Selain itu, tersemat juga side stand switch yang membuat mesin tidak bisa dinyalakan ketika standar samping dalam posisi turun.

Sementara, di sektor jantung pacu, tertanam mesin tipe 4-stroke, SOHC, berpendingin udara, eSP, berkapasitas 108,2cc. Dengan bekal tersebut, New Honda BeAT Pop eSP diklaim mampu memuntahkan daya hingga 8,68 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak menembus 9,01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Tak cukup di situ, untuk membuat tampilan Honda BeAT semakin keren, PT AHM juga menyediakan paket aksesoris resmi untuk skuter matik ini. Dan, salah satu aksesoris yang banyak diburu pemilik  Honda BeAT adalah visor.

Sekilas, visor memang mirip dengan windshield. Windshield atau windscreen sendiri berfungsi untuk menghalau terpaan angin yang mengarah ke rider. Namun, jika windshield biasanya berukuran besar, maka visor memiliki ukuran yang relatif lebih kecil. Visor resmi dari AHM untuk Honda BeAT merupakan visor aerodinamis dari bahan Polycarbonate yang tahan panas.

Cara memasang aksesoris ini pada Honda BeAT adalah:

  • bersihkan seluruh area pemasangan (visor) dengan menggunakan kain halus serta cairan alcohol swab dan pastikan area bebas dari minyak, kotoran, serta debu;
  • lepaskan seluruh protector double face tape yang terletak di bagian pinggir belakang visor;
  • pasang visor di area pemasangan; dan
  • berikan penekanan pada seluruh permukaan visor yang sudah terpasang pada area agar dapat menempel dengan kuat dan berfungsi dengan optimal. Pastikan bagian atas visor sejajar dengan bagian atas cover steering.

Jika ingin memiliki visor ini, berapa kocek yang harus dikeluarkan? Pihak PT AHM sendiri tidak menjual aksesoris tersebut secara terpisah, namun satu paket dengan aksesoris lainnya, seperti rubber step floor, air cleaner garnish, dan muffler garnish. Satu paket aksesoris ini dijual dengan harga Rp293.000 dan tersedia dalam pilihan warna biru, ungu, dan merah. Namun, visor tetap berwarna hitam untuk masing-masing paket.

Lalu, bagaimana jika Anda hanya menginginkan visor itu saja tanpa aksesoris lainnya? Anda pun bisa mendapatkan visor untuk Honda BeAT yang dijual di kisaran harga Rp20.000 hingga Rp75.000, tergantung bahan dan kondisi barang.

   
Penulis: