Mirip Supra X, Viar Star NX Meluncur dengan Harga Cuma Rp 9 Juta!

Jakarta – Penjualan mungkin saat ini tidak secemerlang . Oleh sebab itu tak banyak produsen yang menghadirkan bebek . Terlebih dengan harga yang terpaut tidak terlalu jauh, biasanya konsumen lebih memilih untuk membeli skutik dibandingkan bebek.

Viar Star NX – youtube.com

Sosok motor bebek yang paling laris di Indonesia mungkin hanya diduduki oleh -merek tertentu seperti Honda Supra X atau Honda Revo Fit. Kedua motor bebek tersebut pun harganya sudah di atas Rp 10 juta. Tetapi bagi yang masih belum bisa lepas sepenuhnya dari motor bebek mungkin saat ini bisa sedikit tersenyum lega. Pasalnya salah satu produsen dalam negeri menghadirkan motor bebek dengan harga di bawah Rp 10 juta. Benarkah?

Ya, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan merek Viar asal Semarang, Jawa Tengah bukan? PT Triangle Motorindo selaku agen pemegang merek Viar baru saja meluncurkan motor bebek terbaru bernama Viar Star NX. Motor murah seharga Rp 9 juta ini disebut-sebut sebagai kembaran dari Honda Supra X.

“Motor ini baru banget datang. Harganya Rp 9 juta pas. Mesinnya berkapasitas 110 cc, pengabutan karburator,” kata Marketing Communications PT Triangle Motorindo sebagai pemegang merek Viar, Frengky Osmond, Sabtu (2/2), seperti dilansir Viva.

Lebih lanjut Frengky memaparkan bahwa motor Viar Star-NX ini mempunyai kemiripan dengan motor lain bermesin 110 cc yang pernah populer di tahun 2000-an. Walaupun tak menyebutkan secara rinci apa merek dan tipenya, tetapi jika dilihat dari bentuk dan , motor yang dimaksud kemungkinan besar adalah Honda Supra X 110.

Walaupun dibanderol dengan harga di bawah Rp 10 juta, tetapi yang diusung oleh Viar Star NX ini setara dengan motor bebek yang dijual dengan harga di atasnya, misalnya saja penggunaan pelek racing, rem cakram depan hingga wadah untuk meletakkan ponsel di bawah setang. Meskipun tak ada socket khusus untuk pengisian daya gadget, para pemilik tetap dapat menambahkan itu karena sudah disediakan lubang di bodi motor.

Menariknya lagi, karena desain mesin sama dengan bebek yang lebih dulu populer, pemilik Viar Star NX pun tak perlu pusing ketika mencari suku cadangnya. “Bisa pakai punya merek lain yang kapasitasnya sama,” pungkas Frengky.

   
Penulis: