Harga Motor Yamaha Naik Rp250 Ribu Imbas Kenaikan Tarif STNK

 446 views

-.info - Keputusan pemerintah yang menaikkan tarif baru untuk penerbitan STNK, , mutasi, dan per 6 Januari 2017, berimbas pada kenaikan harga . PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan harga on the road untuk produk sepeda motornya naik Rp250 ribu setelah diberlakukannya PP Nomor 60 tahun 2016 tersebut.

Harga Motor Yamaha Naik – www.indoberita.com

 

“Naiknya (harga motor) Rp250 ribuan, cuma sedikit,” ujar General Manager Aftersales PT YIMM, Muhammad Abidin. “Kenaikan harga motor ini berlaku di semua wilayah dan semua daerah yang sudah menerapkan PP Nomor 60 tahun 2016.”

Meski harga motor baru mengalami kenaikan, namun hal tersebut diyakini tidak akan memengaruhi angka . Pasalnya, permintaan sepeda motor diprediksi masih akan terus tumbuh mengingat kendaraan roda dua ini menjadi alat transportasi yang paling diandalkan masyarakat. “Motor itu bukan alat transportasi biasa, tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” sambung Abidin.

“Pasar motor masih ada dan yang memengaruhi bukan kenaikan BBN, tetapi bagaimana kebijakan paket ekonomi pemerintah, dalam hal ini terkait dengan tax amnesty dan segalanya,” tambah Abidin. “Selain itu, juga bergantung pada daya beli masyarakat. Jika ekonomi bagus, daya beli bagus, dan akhirnya kenaikan harga tidak terlalu berpengaruh.”

Seperti diatur dalam PP Nomor 60 tahun 2016 tentang dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak, biaya penerbitan BPKB roda dua dan naik dari Rp80 ribu menjadi Rp225 ribu. Sementara, tarif penerbitan STNK baru yang awalnya hanya Rp50 ribu, kini naik 100 persen menjadi Rp100 ribu.

   
Penulis: