Harley-Davidson Kenalkan Naked Bike Keren, All New Street Rod 750

 1954 views

Amerika – Produsen (moge) ternama asal Amerika Serikat, Harley-Davidson tampaknya ingin melanjutkan kesuksesan memproduksi berkubikasi kecil. Belum lama ini HD memperkenalkan sepeda motor All New Street Rod 750 yang merupakan pembaruan dari sebelumnya.

All New Street Rod 750 – www.financialexpress.com

Motor All New Street Rod 750 mengalami pengembangan dari segi . Jika generasi terdahulu bernuansa motor cruiser, maka All New Street Rod 750 kini dirancang dengan gaya naked bike yang disebut-sebut lebih cocok untuk gaya hidup pengendara motor perkotaan.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, Kawasaki Ninja ZX-25R Akhirnya Mengaspal di Indonesia

Walaupun sepintas tampak sama dengan pendahulunya, tetapi jika diperhatikan secara detail ternyata ada berbagai perbedaan. Tampilan All New Street Rod 750 kini tampak lebih kompak karena mengusung tempat duduk baru dengan jarak yang lebih tinggi dan ground clearance yang dinaikkan dari 145 mm menjadi 205 mm.

Untuk menyesuaikan motor sangat ini sebagai motor bermesin V-Twin kalangan urban, dimensi wheelbase pun diperkecil sampai 25 mm. Pihak Harley-Davidson juga mengubah sudut kemiringan dari 32 menjadi 27 derajat supaya All New Street Rod 750 lebih lincah ketika digunakan untuk menyalip atau bermanuver di jalanan perkotaan.

Baca juga:   New KTM Duke 250 & Duke 390 Resmi Mengaspal di Indonesia

Meskipun mesinnya juga masih sama, Harley-Davidson memadatkan kompresi rasio pada Street Rod terbaru hingga penerapan bahan bakar injeksi yang mengakibatkan torsi motor ini naik 6 Nm dari Streed Rod 750 versi standar.

Di samping itu, desain tangki, jok, dan bagian ekor pada All New Street Rod 750 generasi 2017 juga mengalami perubahan. Rencananya All New Street Rod 750 untuk Eropa akan dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system alias rem ABS.

Baca juga:   Makin Imut, Honda Scoopy LINE Edition Dirilis Terbatas

Harley-Davidson membanderol All New Street Rod 750 sekitar 8.699 dolar AS di Amerika Utara, atau setara dengan Rp 116,5 juta. Sedangkan di Eropa dijual dengan harga 8.465 Euro atau sekitar Rp 119,9 juta. Namun sayang masih belum diketahui apakah All New Street Rod 750 juga bakal dijual di Indonesia atau tidak.

Sebelumnya, pihak Harley-Davidson baru saja membuka showroom baru di Medan. Kini para di kawasan Sumatera Utara tak perlu jauh-jauh memesan ke Jakarta jika hendak meminang salah satu motor HD impiannya.

   
Penulis: