Kawasaki KX 65, Motor Trail Anak-Anak dengan Spesifikasi Unggulan

 11405 views

Jika Anda punya anak-anak yang hobi melakukan petualangan dengan motor cross, kini Anda tak perlu bingung mencari motor yang pas bagi putra-putri Anda. Pasalnya, Motor (KMI) selaku agen tunggal pemegang (ATPM) sudah menyediakan KX 65, sebuah motor cross mungil yang cocok untuk melatih bakat anak-anak agar menjadi crosser hebat.

kawasaki kx 65 – www.topspeed.com

 

Kawasaki KX 65 sendiri merupakan motor terkecil yang dimiliki oleh pabrikan asal tersebut. Meski berdimensi kecil dan ditujukan untuk anak-anak, namun motor ini merupakan bagian dari KX series yang merupakan motor special engine (SE). Karena itu, tak heran jika motor ini kecil-kecil cabe rawit dengan gagah dan spesifikasi serta part-part unggulan.

Sebagai motor untuk anak-anak, Kawasaki membekali KX 65 dengan mesin tipe 2-stroke, single cylinder, piston reed valve, berkapasitas 64cc. Hebatnya, motor ini telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan dan digerakkan dengan sistem transmisi enam percepatan, mirip dengan motor-motor yang memiliki kapasitas mesin besar.

Meski begitu, tak perlu takut ketika anak-anak mengendarai motor ini. Pasalnya, Kawasaki KX 65 hanya memiliki bobot 60 kg dan jarak ke tanah 305 mm sehingga sangat mudah untuk dikendalikan oleh anak-anak. Selain itu, pemasangan rem cakram, baik di roda depan maupun belakang, juga menambah tingkat keamanan bagi anak-anak.

Di Indonesia, Kawasaki KX 65 hadir dalam satu pilihan , yaitu kombinasi hijau dan putih. Satu unit motor trail ini dibanderol dengan mulai Rp36.900.000 (off the road). Berikut spesifikasi teknis Kawasaki KX 65.

Dimensi 1.590 x 760 x 955 mm
Jarak Poros Roda 1.102 mm
Jarak ke Tanah 330 mm
Berat 60 kg
Kapasitas Bahan Bakar 3,8 liter
Suspensi Depan 33 mm inverted teleskopik 3-setting adjustable
Suspensi Belakang Uni-Trak 3-setting adjustable
Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Cakram Hidrolik
Ban Depan 60/100-14
Ban Belakang 80/100-12
Tipe Mesin 2-stroke, piston reed valve , single cylinder
Kapasitas Silinder 64cc
Diameter x Langkah 44,5 x 41,6 mm
Karburator Mikuni VM24SS
Sistem Pendinginan Liquid
Sistem Transmisi Manual, 6-speed
Sistem Pengapian Digital CDI
   
Penulis: