Bocoran Motor Terbaru Yamaha yang Bakal Dirilis di Indonesia

 4358 views

Hingga semester pertama tahun 2016, PT Motor Manufacturing (YIMM) setidaknya telah merilis empat motor baru untuk pasar . Keempat produk motor yang telah diluncurkan pabrikan berlogo garpu tala itu adalah Yamaha Fino 125 Blue Core, Yamaha Aerox 125LC, Yamaha Xabre, dan Yamaha Mio Z.

mio m3 – www.hargamobiloke.com

 

Kabarnya, pihak Yamaha masih akan mengeluarkan beberapa produk lagi untuk pasar Tanah Air. Berikut beberapa di antaranya.

Yamaha Mio RTX

Produk terbaru ini merupakan hasil kolaborasi Putera Group selaku dealer resmi Yamaha terbesar di kawasan Jabodetabek dan rumah modifikasi RTX (Research, Technology, and Experts). Model Mio yang menerima pembaruan adalah Mio Z dan Mio Soul GT 125.

Kedua skuter matik ini sudah dilengkapi dengan sejumlah atau aksesori. Di antaranya, Smart Bike, Back Mirror Blue Glass, Bluetooth, Front Brake Hose, Hand Grip, License Plate, Fog Light LED, Phone Holder, Rear Shock Absorber, Spot Light, Wheel Decal, dan Port USB. Ini membuat tampilan kedua skuter matik tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan model Standard.

Untuk bisa memperoleh produk ini, konsumen cukup melakukan pemesanan unit melalui website resmi yang beralamat di www.puteragroup.com/rtx dan sudah dibuka pada 1 Juni 2016. Selain itu, calon pembeli juga bisa memesan di seluruh jaringan dealer Yamaha Putera Group.

Satu unit Mio Z RTX dibanderol Rp16.500.000 dengan pilihan hitam dan putih. Sementara, satu unit Mio Soul GT RTX dilepas mulai Rp17.250.000 dengan empat pilihan , yaitu gunmetal, victory red, bravery black, dan explorer white.

Yamaha Mio M3 Facelift

Versi terbaru dari skuter matik keluarga Mio ini rencananya bakal dirilis usai Lebaran tahun 2016. Menurut bocoran, Mio M3 facelift akan menerima pembaruan dari sisi warna bodi dan corak (stripping). Sementara secara , model terbaru ini diramal tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, Mio M3 terbaru ini nantinya akan memperoleh fitur baru, yaitu SSS (smart start stop). Fitur ini memungkinkan otomatis mati ketika motor berhenti sejenak. Sekilas, fitur ini mirip dengan fitur idling stop system (ISS) kepunyaan skuter matik milik Honda.

Namun, Mio M3 generasi terbaru ini diramal akan diproduksi tak sampai 100.000 unit. Skuter matik ini akan diadu secara head to head melawan Honda BeAt ISS.

Yamaha Tricity 155

Skuter matik yang diimpor secara utuh dari Thailand ini dijadwalkan mulai dipamerkan di Tanah Air pada gelaran Pekan Raya Jakarta 2016. Hal ini diketahui setelah YIMM memperoleh izin impor motor berkode BB8 dari Kementerian Perindustrian.

Yamaha Tricity 155 sendiri cukup laris di pasaran Thailand yang hadir dengan dua roda di bagian depan. Kabar terbaru, skuter bongsor ini juga siap beredar di pasaran Eropa.

Yamaha Tricity 155 mengusung mesin tipe 4-stroke, berkapasitas 155cc, silinder tunggal, berpendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga 14,8 HP pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Di Jepang, skuter ini dibanderol dengan Rp44 jutaan, sedangkan di Thailand dilepas dengan lebih murah, yaitu Rp28 jutaan.

   
Penulis: