Kenalkan Honda NAVI Edisi 2018, Sport Bike Harga Cuma Rp9 Juta

 2256 views

Sepeda-.info – Umumnya, motor sport atau memiliki harga jual yang tergolong tinggi, minimal belasan juta rupiah. Namun, pabrikan asal Jepang, , ternyata memiliki sepeda motor sport dengan harga tak sampai Rp10 juta per unit. Bernama NAVI, sepeda motor ini resmi dipasarkan di India dengan harga Rs 44.775 atau cuma Rp9 jutaan.

Honda NAVI Edisi 2018 – www.firstpost.com

Dilansir Autocarindia.com, Honda akhirnya resmi meluncurkan NAVI untuk pasar Negeri Sungai Gangga pada akhir pekan lalu setelah sebelumnya sempat dipamerkan dalam gelaran Auto Expo di awal tahun 2018. Meski berada di genre sport bike, namun kendaraan roda dua ini mengusung yang unik, dengan pembaruan visual, plus transmisi otomatis mirip dengan matik.

Pertama kali dirilis pada Februari 2016 yang kala itu ditawarkan dengan harga Rs 39.500, model tahun 2018 kini hadir dengan pengukur bahan baru dan pelindung logam. Selain itu, pabrikan juga melengkapi semua elemen bodi NAVI, seperti grab rail, cover depan, dan spion yang sekaligus menambah kesan sporty kendaraan yang sat ini.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, perusahaan asal Jepang telah menanamkan tipe 4-stroke, pendingin udara, berkapasitas 109,2cc, yang juga dipakai oleh Honda Activa. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 8 HP dan menggapai torsi puncak 8,96 Nm, sebelas-dua belas dengan .

Di bagian kaki-kaki, Honda NAVI menggunakan pelek berdiameter 12 inci untuk roda depan dan 10 inci untuk roda belakang, yang didukung dengan rem model tromol di kedua roda. Suspensi sebelah depan menggunakan jenis teleskopik konvensional, sedangkan suspensi belakang memakai mono-shock dengan posisi mirip skuter matik, yakni di sebelah kiri.

Honda sendiri menghadirkan NAVI edisi 2018 dalam dua pilihan warna, yaitu Ranger Green dan Ladakh Brown. Di pasaran India, seperti dikatakan sebelumnya, unit baru sepeda motor ini dijual dengan harga hanya Rp9 jutaan. Jika meluncur ke pasaran , mungkin akan banyak konsumen yang tertarik membeli sepeda motor unik ini.

   
Penulis: