Peugeot Rilis Motor Roda Tiga Anyar, Metropolis Versi 2020

Jakarta asal Perancis, Motocycles baru saja merilis versi terbaru dari matic roda tiga, Peugeot Metropolis. Skutik Peugeot Metropolis model tahun 2020 tersebut mengalami sejumlah ubahan, mulai dari sektor desain, performa, hingga .

Peugeot Metropolis 2020 – es-us.finanzas.yahoo.com

“Peugeot Metropolis terbaru ini merupakan yang didasarkan pada konsep Metropolis RS. Konsep tersebut sebelumnya telah diperkenalkan di ajang EICMA 2019,” demikian seperti dilansir dari Motopinas melalui Otorider.

Motor three-wheeler ini tampil dengan desain lebih atraktif. Peugeot Metropolis versi 2020 dilengkapi dengan sepasang headlamp berbentuk segitiga yang sudah mengadaptasi lampu berteknologi LED yang modern dan juga hemat energi. Kemudian, Peugeot Metropolis dilengkapi pula dengan lampu DRL (Daytime Running Light) serta bentuk bodi depan dirancang menyerupai “taring” yang meruncing.

Untuk urusan fitur, Peugeot Metropolis 2020 ditunjang dengan fitur windshield yang bisa disesuaikan, sandaran punggung, rem anti-lock braking system (ABS) 3 channel, anti-tilting system ketika berhenti, serta bagasi belakang untuk penyimpanan. Di samping itu, skutik keren ini juga makin canggih dengan adanya fitur konektivitas antara ponsel dan motor, yaitu Peugeot I-Connect.

Pada sektor jantung pacu, Peugeot Metropolis 2020 dipersenjatai dengan berkapasitas 399 cc, 4 tak, satu silinder, dengan pendingin cairan, dan sudah memenuhi standar emisi terbaru Euro 5. yang diusung oleh Peugeot Metropolis 2020 ini diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 35,6 PS dan torsi 38,1 Nm. Seluruh tenaga itu disalurkan lewat transmisi otomatis CVT ke roda belakang. Yang lebih menarik lagi, motor asal Perancis ini mengklaim Metropolis terbaru dapat melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 135 km per jam.

Motor roda tiga dengan bobot 280 kg ini memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata yang dapat menempuh jarak sejauh 25,6 km per liter. Untuk menunjang perjalanan supaya terasa lebih menyenangkan dan lancar, Peugeot pun melengkapi Metropolis versi 2020 dengan tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter.

Di negeri asalnya sana, Peugeot Metropolis 2020 hadir dalam 4 pilihan warna, yakni Snow White, Midnight Blue, Amazonite Satin Blue, dan Sideral Matte Black. banderolnya mencapai €9.699 atau sekitar Rp169,6 jutaan.

Baca juga:   Moge Ural Khas Tentara Rusia Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 300 Jutaan
   
Penulis: