Usai Skuter, Peugeot Siap Produksi Motor Naked P2X

Sepeda-motor.info – Perusahaan asal Prancis, , tampaknya ingin semakin melebarkan sayap mereka di kendaraan roda dua. Setelah hadir dengan matik Django Series, brand ini dikabarkan siap meluncurkan naked bernama Peugeot P2X. Sempat dipamerkan dalam gelaran EICMA 2019 di Milan, kuda besi tersebut konon sudah memasuki tahap .

Peugeot P2X Konsep – racingdragmotor.blogspot.com

“Konsep yang tampil di EICMA begitu populer, walau akan bermain di pasar utama, yaitu Asia,” tutur Presiden Peugeot Italia, Mario Minella, dilansir dari Motociclismo.it. “Kami punya platform 300cc yang dapat (dikurangi) menjadi 150cc dan bisa naik menjadi 500cc. Ini adalah dasar untuk andil di semua pasar, termasuk Italia.”

Peugeot Motorcycles juga pernah memamerkan dua konsep P2X di ajang Intermot 2019 di Cologne, Jerman, yakni Roadster dan Cafe Racer, dengan platform yang sama. Dilansir Oto, sajian demikian menjadi hal baru. Tengok saja penyajian dari keduanya yang kental aura neo classic. Aura motor lawas dipadu padan modernitas, seperti sematan penerangan LED. Pun halnya soal posisi berkendara. Versi Cafe Racer mengajak si penunggang bungkuk kala berkendara. Lihat saja dari setang rendah yang dipakainya. Sementara, kedua, menawarkan kemudi berpelengkap raiser.

Tak hanya tampang, Peugeot P2X juga dipasok penunjang modernitas, seperti panel meter layar TFT 5 inci penuh . Bukan sekadar informasi berkendara, seperti putaran mesin, kecepatan, atau posisi gigi yang ada di layar itu, GPS hingga konektivitas Bluetooth juga ada pada motor ini. Kedua penawaran tersebut, hingga saat ini belum dipunyai ketiga merk motor berbasis Jepang. 

Sebelumnya, Peugeot dikenal sebagai pabrikan mobil, hingga menjual scooter Peugeot Django. Perusahaan otomotif India, Mahindra, tertarik membangkitkan kembali divisi motor Peugeot dan membeli Peugeot Motorcycles pada 2019. Langkah baru Peugeot ini merupakan upaya menciptakan citra baru dari merk mereka.

Baca juga:   Tenaga Naik, Honda CBR250RR Edisi 2020 Meluncur Juli
   
Penulis: