Usai Beberapa Kali Ketahuan Uji Coba, Benelli Akhirnya Pamerkan Motor Adventure Baru

Jakarta – Usai beberapa kali terlihat melakukan pengujian terhadap unit petualang terbarunya, sepeda ternama asal Italia, Benelli akhirnya memamerkan anyar mereka. Selain adventure, Benelli pun memberi bocoran terkait dengan mesin 4 silinder.

Benelli SRT500 – www.100kpj.com

“Benelli memang sudah beberapa kali ketahuan tengah menguji motor petualang terbaru mereka di China. Untuk diketahui, Benelli sejak 2005 sudah berada di pangkuan produsen asal China, Qianjiang Motor,” demikian seperti dilansir Visordown melalui Detik.

Baca juga:   Honda CRF450L Dirilis, Usung Konsep Motor Trail yang Bisa Dibawa Turun ke Jalan Raya

Adapun motor pertama yang ditunjukkan oleh Benelli adalah SRT500. Motor keren tersebut digadang-gadang bakal jadi penerus dari Benelli TRK502. Kehadiran motor petualang SRT500 bakal bersaing ketat dengan kompetitor di segmen yang sama, yaitu Honda CB500X dan Kawasaki Versys-X 300.

Tak cukup sampai di situ, Benelli pun turut mengenalkan sepeda motor naked atau tanpa fairing yang mengusung nama SRB 750. teranyar itu juga diperkirakan bakal diberi baju Benelli TRK 800 serta disiapkan untuk bersaing dengan Triumph Tiger 900.

Baca juga:   Yamaha Eropa Luncurkan Skutik XMAX 125, Harga Rp 74 Jutaan

Yang lebih menarik lagi, untuk semakin diakui di pasar ternyata Benelli mengenalkan 2 mesin terbaru. Mesin anyar yang dibesut oleh Benelli itu kabarnya akan dihadirkan dalam bentuk New Parallel Twin Cylinder, tetapi bakal mempunyai frame yang berbeda.

Menurut kabar yang beredar, mesin baru Benelli tersebut bakal ditawarkan dengan tampilan yang agresif. Namun sayang tak dijelaskan secara resmi kapan Benelli atau Qianjiang akan benar-benar memasarkan kendaraan tersebut.

Sebelumnya, Benelli juga sempat merilis motor terbaru bernama Leoncino 800 yang hadir dalam Standard dan Trail. Motor gahar ini meluncur di China dengan harga mulai Rp117,73 jutaan. Motor bergaya scrambler ini mengusung mesin 4-stroke, parallel twin, DOHC, berkapasitas 754 cc, dengan bore x stroke 88 x 62 mm, overbore, pendingin cairan.

Baca juga:   Honda Pamerkan 150SS Racer, Motor Konsep dengan Investasi Rp2,3 Miliar

Mesin yang digendong Benelli Leoncino 800 Standard maupun Trail ini diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 80 HP pada putaran 9.000 rpm dan meraih torsi puncak 67 Nm pada putaran 6.500 rpm.

   
Penulis: