Tertangkap Kamera, Skuter Lambretta Segera Rilis di Indonesia?

 222 views

Sepeda-.info – asal Italia, Lambretta, memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta otomotif Indonesia. Pasalnya, pesaing Vespa tersebut dikabarkan bakal kembali ke pasaran Tanah Air. Bahkan, sebuah mirip Lambretta anyar baru-baru ini tertangkap kamera sedang ‘jalan-jalan’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Skuter Lambretta – kabaroto.com

Dalam foto-foto yang diunggah oleh akun Instagram @kutucommunity, skuter matik tersebut memang tidak menunjukkan identitasnya sama sekali. Namun, jika melihat sektor bodi dan setang, kemungkinan besar skuter tersebut adalah rival Vespa dari Milan, yakni Lambretta. Dan, kemungkinan besar skuter tersebut adalah Lambretta V-Special, meski belum diketahui yang mana karena punya tiga varian mesin, yakni 125cc, 150cc, dan 200cc.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 kemarin, skuter Lambretta V-Special sudah resmi diluncurkan di negara tetangga, Thailand, oleh Dynamic Motors selaku distributor resmi. Di Negeri Gajah Putih tersebut, Lambretta melepas varian V-Special dengan 99.500 baht atau sekitar Rp43,4 jutaan untuk model berkapasitas 200cc.

Banyak yang memprediksi, skuter matik Lambretta akan dirilis pada bulan April ini, tepatnya lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Prediksi tersebut bukan isapan jempol karena beberapa waktu lalu, akun resmi Lambretta Indonesia sempat membuat posting bahwa skuter ini akan hadir pada bulan April 2019.

Di sisi lain, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, selaku penyelenggara IIMS 2019, juga mengisyaratkan bahwa Lambretta akan turut serta dalam pameran tahunan tersebut. Meski masih menutup rapat-rapat, namun ia mengatakan bahwa ada brand-brand baru dari yang sudah lama tidur dan akan hadir lagi pada IIMS 2019.

Lambretta sendiri memang terbilang baru dalam melakukan reinkarnasi merek di era modern. Pada tahun 2017 lalu, mereka baru saja lahir kembali setelah padam di era 1970-an. Peredarannya pun menjadi sangat terbatas dan masuk dalam kategori koleksi di seluruh . Kini, mereka nampak aktif kembali menyajikan skuter bergaya untuk bersaing lagi dengan Vespa.

   
Penulis: