Resmi, Motor Listrik Gesits Bakal Dipamerkan di IIMS 2019

 211 views

-motor.info – Setelah lama dinanti-nantikan publik, akhirnya terkuak kapan Gesits akan resmi mengaspal. Gelaran International Motor Show (IIMS) 2019 yang bakal digelar 25 April hingga 5 Mei mendatang bakal menjadi arena unjuk diri listrik buatan anak bangsa tersebut.

Gesits – www.motoris.id

“Kejutan terdapat di roda dua, dengan hadirnya motor listrik Gesits dan Triumph yang berada di Hall C. Kehadiran Gesits dan Triumph dipastikan akan menyemarakkan pameran ini,” ujar penyelenggara IIMS 2019, Dyandra Promosindo. “Kami pastikan akan ada 36 roda empat dan roda dua yang bakal meramaikan Telkomsel IIMS 2019 mendatang.”

Sejumlah exhibitor roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya pada Telkomsel IIMS 2019, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, , Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sementara, untuk kendaraan roda dua, ada Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, , Husqvarna, , KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

Nama Gesits sendiri sangat populer dalam setahun terakhir meskipun wujud utuh sepeda motor listrik tersebut masih belum resmi beredar. Pasalnya, PT Gesits Technologies Indo, selaku produsen, telah melakukan langkah taktis, yaitu memamerkan motor ini ke beberapa petinggi negara, termasuk Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi sendiri kagum ketika menjajal sepeda motor listrik ini. Salah satu yang membuat orang nomor satu di Tanah Air ini takjub karena Gesits dibuat oleh anak bangsa dan menggunakan komponen lokal yang kandungannya sangat tinggi. Kehadiran Gesits sendiri didukung oleh banyak pihak, antara lain PT WIjaya Konstruksi sebagai manufaktur, PT Pindad menyediakan motor penggerak, dan komputer pengatur buatan PT Len .

Gesits telah mengantongi Kode Perusahaan (KP) dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dari Kementerian Perindustrian pada 28 November 2018 lalu. Semua proses berjalan cepat, mulai dari pengajuan permohonan hingga selesai. Dan, terpenting, tidak ada biaya dalam pengurusan, sangat profesional. Dengan pengakuan karya dan sebagai sarana angkutan yang legal di jalan raya, menjadi senjata bagi Gesits untuk bertarung di pasar kendaraan listrik di Tanah Air.

   
Penulis: