Honda Luncurkan Kembaran ‘Astrea Legenda’ Bermesin Injeksi di Malaysia

 1183 views

Malaysia merilis sepeda terbarunya yang mengusung kesan lawas namun dilengkapi teknologi modern, yaitu Honda EX5 Dream FI. Walau tampilannya jadul dan mirip seperti Astrea Legenda yang sempat populer di , ternyata Honda EX5 Dream FI telah memenuhi standar emisi Euro 3.

Astrea Legenda Injeksi – .news.viva.co.id

Motor bebek retro tersebut memang sudah tak lagi diproduksi di Indonesia. Tetapi di Malaysia karena peminatnya masih tinggi, pihak Boon Siew Honda (BSH) pun memasarkannya dengan nama EX5 Dream FI edisi 2017. Honda EX5 sendiri pertama kali diperkenalkan di Malaysia tahun 1987 silam.

Honda EX5 Dream FI generasi terbaru masih menggunakan dengan 109 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,66 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8,62 newton meter pada 6.000 rpm. Mesin yang ada pada Honda EX5 Dream FI dikombinasikan dengan transmisi manual 4 percepatan.

Kemudian perubahan terbaru yang ada pada Honda EX5 Dream FI adalah aksesoris berupa velg bergaya , behel krom, dan logo Honda 3D teranyar. Selain telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3, Honda EX5 Dream FI juga telah menggunakan pengabutan bahan bakar bersistem fuel injection.

Honda EX5 Dream FI terbaru disediakan dalam 3 pilihan yang menarik, antara lain ungu metalik, merah metalik, dan biru metalik. Pihak BSH memberikan garansi selama 2 tahun atau 20 ribu kilometer. Motor modern bergaya klasik ini dijual dengan RM 4.906 (tipe pelek jari-jari) atau sekitar Rp 15,2 juta jika dirupiahkan. Sedangkan Honda EX5 Dream FI dengan varian pelek racing dibanderol RM 5.150 atau sekitar Rp 16 juta.

   
Penulis: